Beranda Kecantikan 4 Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding atau Menggunakan Catokan

4 Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding atau Menggunakan Catokan

Umumnya orang akan menggunakan metode rebonding atau alat catokan untuk meluruskan rambut yang tidak teratur dan bergelombang. Namun jika Anda ingin meluruskan rambut tapi tidak menyukai cara tersebut karena takut rambutnya jadi lemah dan mudah patah mungkin, ada sentuhan yang lebih natural untuk membuat rambut lurus bebas gelombang. Selain itu, juga tidak memengaruhi kesehatan dan kekuatan rambut.

Namun demikian ada sisi kelemahannya yang juga patut Anda ketahui. Satu-satunya kelemahan meluruskan rambut secara alami adalah memerlukan waktu yang tidak singkat, jadi butuh waktu, bertahap dan teratur. Tapi nilai plusnya yang penting juga, kesehatan dan kekuatan rambut akan tetap terjaga.

Cara meluruskan rambut secara alami
Meluruskan rambut secara alami

Untuk memulai proses ini, Anda perlu menyiapkan: sampo, sikat rambut lurus, handuk, pengering rambut, dan … kesabaran.

Mulai dari kamar mandi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membeli sampo dan kondisioner rambut yang dirancang khusus untuk meluruskan rambut. Pilih beberapa produk yang melembabkan dan melembutkan rambut. Produk-produk ini akan mencegah rambut melengkung atau bergelombang. Saat menggunakan kondisioner rambut, jangan buru-buru dibilas tapi biarkan selama beberapa menit untuk menembus ke dalam rambut dan membuatnya lembut.

Bersihkan sisa air dari rambut dengan handuk bersih

Jangan menggosok rambut dengan handuk, karena berisiko membuat rambut mudah patah atau rontok. Metode yang tepat adalah secara lembut menepuk rambut dengan handuk dan biarkan beberapa menit hingga kering secara alami.

Sikat rambut menggunakan sisir dengan gigi besar

Sisir rambut secara perlahan menggunakan sikat rambut lurus yang bergigi besar. Tujuan dari menggunakan sisir rambut seperti ini adalah agar rambut tidak ikut kesisir dan mudah rontok.

Dengan menggunakan sikat lurus, sikat rambut dan keringkan secara bersamaan

Ambil pengering rambut berukuran kecil dan keringkan dari akar sampai ujung. Ganti suhu dari panas ke dingin. Dengan cara ini, Anda tidak hanya akan mengeringkan rambut secara merata, tetapi juga melindungi dari suhu panas tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here