Beranda Kecantikan 6 Metode Diet Paling Aneh dan Ekstrem yang Dilakukan Orang

6 Metode Diet Paling Aneh dan Ekstrem yang Dilakukan Orang

Jika sudah terobsesi dengan sesuatu hal, seseorang bisa melakukan apa saja guna mewujudkan keinginannya tersebut. Termasuk dalam urusan diet penurunan berat badan, Selain ancaman kesehatan, obesitas atau kegemukan di jaman sekarang ini juga bisa membuat orang tidak percaya diri. Bahkan dikatain orang bertumbuh gendut saja bisa bikin depresi dan tidak nyenyak tidur malam.

Sebenarnya ada banyak metode diet yang bisa dilakukan untuk mencapai berat tubuh yang ideal. Namun kebanyakan darinya tidaklah instan atau memerlukan waktu agak lama. Sehingga karena inilah, banyak orang lantas memilih metode diet lain yang lebih cepat meski dalam kenyataannya tergolong ekstrem.

Berikut ini metode diet penurunan berat badan paling aneh dan ekstrem yang pernah dilakukan orang, dan tidak semuanya efektif dan memiliki hasil yang tahan lama:

Dibungkus Seperti Mumi

Diet mumi
Diet mumi

Biasanya mumi di jaman sekarang identik dengan acara Halloween. Tetapi kenyataannya, ada beberapa wanita yang berbondong-bondong ke spa untuk mendapatkan perawatan mewah di mana mereka dibungkus dari kepala hingga kaki seperti mumi.

Pembongkaran dilakukan setelah satu atau dua jam. Secara misterius, pengunjung spa mengatakan mereka kehilangan beberapa inci berat tubuhnya. Satu-satunya masalah dengan metode diet aneh ini adalah, itu tidak bertahan lama terutama karena ini hanyalah efek Spanx di mana tubuh tampak lebih kecil, tetapi tidak ada berat fisik yang hilang.

Menggunakan Feeding Tube (Tabung Makanan)

Diet tabung makanan
Diet tabung makanan

Lumrahnya tabung makanan biasa ditemukan di rumah sakit untuk membantu pasien dengan penyakit parah yang tidak sanggup lagi makan dari mulutnya. Tetapi karena obesesi penurunan berat badan cepat, banyak orang kemudian mulai menggunakan tabung ini untuk menghilangkan lemak berlebih di tubuhnya.

Cara melakukan diet tabung makanan ini adalah dengan menempatkan tabung panjang dan tipis di hidung, yang diarahkan ke perut. Tabung dihubungkan ke pompa di mana cairan protein-lemak menetes. Sayangnya, ini bukan metode yang aman untuk menurunkan berat badan dan seharusnya tidak dianggap sebagai diet. Dalam kenyataannya cara ini memiliki sejumlah efek buruk, termasuk dehidrasi, batu ginjal, dan sembelit. Bahkan mereka yang pernah melakukan metode diet ini mengaku berat badannya naik kembali setelah tabung dilepas jeda 10 hari.

Sleeping Beauty Diet (Diet Putri Tidur)

Diet tidur
Diet tidur

Dalam diet ini, seseorang akan disuruh untuk tidur-tiduran alih-alih pergi ke dapur untuk makan. Prinsipnya adalah jika orang tersebut tidur, maka kebutuhan untuk makannya akan berkurang. Dalam prakteknya, diet ini melibatkan banyak tidur dan bahkan ada pengawas khusus yang menggunakan obat penenang berat agar yang bersangkutan dapat tidur selama berhari-hari. Jelas sekali, diet ini berhasil, tetapi para ahli kesehatan menentangnya.

Akupunktur Telinga

Diet akupunktur telinga
Diet akupunktur telinga

Menjepit telinga melalui operasi sebenarnya cukup umum bagi mereka yang ingin wajahnya terlihat lebih kurus. Namun, akupunktur telinga berbeda di mana staples bedah dimasukkan ke tulang rawan dalam telinga selama lebih dari beberapa minggu. Staples diyakini memiliki kekuatan untuk menekan nafsu makan, tetapi dalam kenyataannya masih belum ada bukti untuk mendukung hal ini. Plus, hampir 20% dari mereka yang menjalani proses ini mengalami infeksi.

Tongue Patch (Tambalan Lidah)

Diet tambal lidah
Diet tambal lidah

Ini mirip dengan akupunktur telinga, kecuali caranya yaitu dengan menempelkan tambalan khusus ke lidah melalui operasi. Akibatnya, yang bersangkutan tidak akan bisa lagi mengunyah atau menelan, memaksa mereka untuk mengonsumsi cairan sebagai bagian dari diet hariannya. Sekali lagi ini tidak sehat karena dapat menyebabkan tersedak dan bahkan infeksi.

Perawatan Cacing Pita

Diet cacing pita
Diet cacing pita

Kedengarannya menjijikkan, namun ada juga orang yang nekat makan cacing pita untuk menurunkan berat badannya. Ini karena cacing pita tidak mati ketika orang menelannya. Ketika ccing tersebut sudah memasuki saluran pencernaan, mereka akan tinggal di sana dan mengonsumsi apapun makanan yang dimakan, terutama kalori. Anda sudah bisa menebak betapa tidak sehatnya metode ini karena cacing pita juga mengonsumsi vitamin dan mineral dalam tubuh dan biasanya diperlukan campur tangan medis untuk menghilangkannya.

Meskipun diet gila ini mungkin berhasil, tetapi tetap saja tidak sehat dalam prakteknya. Metode diet penurunan badan yang direkomendsikan adalah dengan, makan-makanan yang sehat dan rutin berolahraga setiap hari..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here