Beranda Kesehatan 6 Perilaku Sederhana yang bisa Bikin Orang Tambah Cerdas

6 Perilaku Sederhana yang bisa Bikin Orang Tambah Cerdas

Perilaku cerdas
Istirahat tidur siang bisa bikin otak cerdas

Kecerdasan tidaklah tetap, melainkan dapat dirangsang dan ditingkatkan dengan perilaku positif sehari-hari. Seseorang yang saat ini mungkin terlihat bodoh, suatu saat ia bisa menjadi sosok yang sangat luar biasa karena kemauan dan kegigihannya untuk menjadi orang yang bisa.

Jadi tidak etis jika kita menilai seseorang dari penampilannya saat ini saja, siapa tahu suatu saat ia menjadi sosok jenius yang jauh unggul di bidangnya. Jangan pula kehilangan kepercayaan diri karena merasa diri kurang pintar, karena manusia secara teratur dapat berevolusi menjadi lebih pintar.

Seperti telah disebutkan di atas,selain belajar dan terus belajar, kecerdasan dapat pula dirangsang dengan perilaku-perilaku yang nampak sepele dan tidak kita sadari, seperti di bawah ini:

1. Minumlah air setelah bangun tidur

Mengingat rata-rata orang tidur sekitar 6-9 jam, tergantung situasinya, tubuh pun bisa mengalami dehidrasi. Segelas air akan mengkompensasi kekurangan cairan yang hilang semalaman. Konsumsi air meningkatkan fungsi otak, jadi jangan sampai lewatkan minum air bening sehabis bangun tidur di pagi hari.

2. Baca buku saat sarapan

Manfaatkan momen gratis yang kamu miliki saat sarapan untuk membaca buku. Baik itu novel roman favorit atau buku tentang pengembangan pribadi. Tak perlu satu halaman selesai, cukup satu lembar halaman saja sudah cukup.

3. Minum teh hijau saat bekerja

Untuk menambah semangat saat bekerja, apakah kamu terbiasa minum kopi?, Gantilah dengan teh hijau. Kopi dapat meningkatkan kewaspadaan diri, sementara teh hijau dapat merangsang otak dan membantu lebih fokus.

4. Istirahat tidur siang

Tidur siang membantu tubuh beristirahat dan menenangkan pikiran. Jadi, dalam hal ini kamu akan lebih mudah menyimpan informasi apa punyang kamu pelajari. Tidur siang akan membuat seseorang lebih produktif dalam melakukan pekerjaannya.

5. Pilih main game PC daripada film

Menonton film adalah aktivitas pasif, sementara game komputer dapat merangsang otak. Pilihlah permainan yang menurutmu paling menantang, untuk mempelajari informasi baru dan juga menemukan solusi.

6. Melakukan Olahraga / Latihan

Olahraga merangsang fungsi otak dengan meningkatkan sirkulasi darah di area tubuh. Tidak harus melakukan latihan yang intens di gym untuk menjadi lebih pintar, tetapi cukup dengan melakukan dua hingga tiga set squat atau crunch. Tidak hanya bikin tubuh bugar, tetapi kamu juga akan lebih pintar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here