Beranda Kecantikan 7 Langkah Mudah Melakukan Rias Baby Face alias Wajah Bayi Imut

7 Langkah Mudah Melakukan Rias Baby Face alias Wajah Bayi Imut

Apakah kamu termasuk orang yang hobi bertatarias atau bahasa gaulnya makeup? Jika iya, pasti kamu sudah memiliki bermacam alat rias yang terdiri dari beragam produk kosmetik termasuk palet eyeshadow, liner, maskara, primer, foundation, blush on, korektor warna, dan bahkan concealer.

Riasan wajah Baby Face
Riasan wajah Baby Face (Wajah Bayi)

Tapi makeup bukan hanya sekedar memiliki produk kecantikan yang bermacam-macam saja, melainkan tentang mengetahui cara menggunakannya dengan benar. Pada artikel ini, penulis sajikan tutorial bagaimana langkah mudah melakukan makeup baby face atau rias wajah bayi imut, berikut ini:

Bagaimana Cara Melakukan Riasan Wajah Bayi?

1. Gunakan Concealer

Sebelum mulai dengan makeup apa pun, sangat penting bagi seseorang untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu. Pelembab dapat memberi nutrisi pada kulit dan memastikan agar aman dari bahan kimia atau faktor lain yang mungkin memengaruhinya. Kamu dapat menggunakan pelembab hidrasi (hydrating) untuk wajah. Setelah selesai, gunakan concealer untuk menyembunyikan noda, bengkak di bawah area pipi, bintik-bintik gelap atau lingkaran hitam. Satu hal yang perlu diingat saat menerapkan concealer adalah kamutidak harus menerapkannya ke seluruh wajah. Gunakan hanya jika diperlukan saja, jika tidak maka hasilnya wajah akan terlihat seperti kue. Untuk riasan baby face, kamu dapat menggunakan concealer hydrating ringan.

2. Foundation Adalah Suatu Keharusan

Setelah selesai menggunakan concealer, lanjutkan ke bagian foundation. Oleskan foundation matte weightless. Untuk itu, ambil beberapa alas bedak dan oleskan secara merata di wajah. Guna menghindari tampilan seperti kue, pastikan agar mencampur foundation dengan benar dan menerapkannya pada area wajah yang paling dibutuhkan. Satu hal penting yang perlu diperhatikan di sini adalah saat mengaplikasikan alas bedak, kamu harus membaurkannya dengan jari-jari dan mencampurnya dengan krim BB untuk mendapatkan penampilan yang lembut dan berembun.

3. Tutup dengan Bedak

Setelah mengoleskan foundation, tutup dengan bedak yang longgar. Menerapkan bedak tidak hanya membantu membuat wajah kamuterlihat matte, tetapi juga membantu menjaga make-up tetap di tempat (tidak mudah pudar). Untuk mendapatkan tampilan wajah bayi atau baby face terbaik, oleskan bedak di sepanjang rahang dan di ujung dahi.

4. Highlight di Bagian Tulang Pipi

Langkah selanjutnya adalah fokus pada tulang pipi. Bayi, umumnya, memiliki pipi merah muda. Karena itu, untuk mendapatkan riasan wajah bayi, kamu harus memberi warna merah muda pada tulang pipi sambil meng-highlight-nya. Gunakan blush pink, beri titik pada tulang pipi, dan padukan menggunakan jari-jarimu dengan gerakan lurus langsung dari tengah ke arah telinga. Setelah selesai, lanjutkan ke bagian alis.

5. Bagin Alis Mata

Karena kamu sedang melakukan riasan wajah bayi, pastikan alis agar tidak lebat atau terawat rapi. Karena itu, inilah trik yang bisa kamu gunakan. Jika kamu memiliki alis yang tipis, gunakan maskara pada alis untuk membuatnya mengembang. Jika tidak, lewati bagian ini. Kemudian, ambil pensil alis dengan warna yang sama dan gambarkan di sekitar tepi alis untuk membuatnya tampak tebal. Jika kamu sudah memiliki alis tebal, lewati bagian ini dan gunakan sisir alis dengan rapi untuk membuatnya dalam kondisi yang tepat.

6. Oleskan Perona Mata yang Memesona

Karena ini adalah tutorial tata rias wajah bayi dan bayi tidak menggunakan eyeshadow, kamu harus membuatnya seminimal mungkin. Agar kelopak mata tampak terangkat, kamu harus menggunakan eyeshadow berwarna alami yang paling sesuai dengan warna kulit. Untuk mata bagian bawah, buat titik-titik kecil menggunakan eyeshadow berwarna cokelat di tepi luar mata dan padukan dengan benar.

7. Jangan Lupa Bibir

Terakhir, pastikan kamu menggunakan lip balm berwarna pink atau lip gloss untuk menonjolkan bibir dan dengan demikian juga melengkapi riasan wajah bayi yang kamu lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here