Beranda Kesehatan Herbal 9 Manfaat Super Minum Air Hangat dengan Perasan Lemon

9 Manfaat Super Minum Air Hangat dengan Perasan Lemon

Gelas dari lemon
Gelas dari lemon

Selain air mentimun yang belakangan populer sebagai minuman kesehatan untuk diet penurunan berat badan, lemon juga tak kalah bermanfaatnya jika dikonsumsi sebagai suplemen kesehatan tubuh.

Khasiat akan lemon bagi kesehatan sudah lama dikenal oleh banyak orang. Lemon adalah terapi terbaik untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan sebagai pemurni darah alami. Sifat antibakterinya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan

Manfaat minum air hangat dicampur dengan lemon setiap pagi

Berikut ini sembilan manfaat super yang bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi segelas air hangat bercampur perasan lemon, setiap hari:

Membantu membersihkan organ tubuh (detoksifikasi)

Meskipun secara fisik lemon rasanya asam, namun jika kita minum dengan benar akan menjadi sumber alkali yang baik, yang justru dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh kita. Menurut ahli penyakit dalam dan dokter pengobatan integratif, air hangat dengan lemon dapat meningkatkan kinerja hati dan mengeluarkan racun yang tidak baik bagi tubuh.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Minum air hangat dengan lemon juga berkhasiat dalam merangsang saluran pencernaan kita. Selain juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sepanjang hari dan membantu makanan menembus sistem pencernaan dengan mudah.

Selain itu, minuman ini juga membantu pencernaan dan mendorong produksi empedu. Memperkuat hati dengan menghasilkan energi untuk enzim hati ketika terlalu encer. Minum air lemon dapat meningkatkan pergerakan usus, mencegah sembelit dan diare.

Mendorong penurunan berat badan

Air lemon mengandung pektin, serat larut yang telah terbukti membantu menurunkan berat badan. Pektin juga memberikan manfaat penting dalam kesehatan usus besar serta berfungsi sebagai antibakteri yang kuat. Kopi yang diisi dengan gula mengandung kalori tinggi, menggantinya dengan air lemon hangat dapat mengurangi kalori dari jumlah konsumsi makanan harian, sehingga membantu menurunkan berat badan.

Membantu menyembuhkan sakit perut

Jika Anda mengalami perut mulas atau perut kembung yang tiba-tiba datang mengganggu. Minum air hangat dengan lemon dapat membantu mengurangi rasa sakitnya. Lemon dalam hal ini bertindak sebagai diuretik ringan dan alami. Air hangat membersihkan sistem sementara flavonoid yang terkandung dalam lemon dapat membantu mengurangi keasaman di perut, sehingga mempercepat kesembuhan sakit yang diderita

Meningkatkan metabolisme

Air lemon hangat juga membantu menjaga metabolisme tetap bekerja dengan baik. Penting menjaga tubuh agar tetap terhidrasi karena ini merupakan bagian integral dari diet sehat dengan meningkatkan metabolisme tubuh.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Karena lemon adalah sumber vitamin C yang sempurna, meminumnya dapat membantu melindungi tubuh terhadap defisiensi sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga membantu dalam mencegah pertumbuhan dan multiplikasi bakteri patogen yang menyebabkan infeksi dan penyakit. Juga membantu dalam menyembuhkan sakit flu biasa.

Bagus untuk kesehatan kulit

Rutin mengonsumsi air hangat dengan lemon setiap hari dapat membantu mencegah pembentukan keriput dini dan jerawat yang mengganggu kecantikan kulit.

Membawa beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh

Lemon mengandung asam sitrat, kalium, kalsium, fosfor dan magnesium. Kandungan kalium lemon membantu menyehatkan otak dan sel-sel saraf. Demikian juga, orang dengan masalah jantung dapat memeroleh manfaat dari kandungan kalium lemon yang cukup tinggi.

Mengisi kehilangan natrium dalam tubuh

Minum air lemon hangat membantu mengisi kembali garam tubuh terutama setelah melakukan olahraga atau latihan yang berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here