Beranda Kesehatan Avocatin B, Senyawa Biji Alpukat yang Bikin Kanker Mati Seketika

Avocatin B, Senyawa Biji Alpukat yang Bikin Kanker Mati Seketika

Manfaat biji alpukat
Manfaat biji alpukat sebagai obat anti kanker

Kebanyakan orang saat menikmati alpukat hanya memakan daging buahnya dan membuang langsung bijinya. Tetapi satu penelitian menemukan bahwa ada senyawa dalam biji alpukat yang sangat efektif untuk membunuh salah satu penyebab penyakit berbahaya, yaitu sel kanker.

Bukan rahasia bahwa alpukat adalah buah yang banyak mengandung nilai kesehatan bagi tubuh, tetapi berkat adanya senyawa ini membuat keseluruhan buah tersebut menjadi jauh lebih sehat. Dalam penelitian tersebut dikatakan bahwa bijinua memegang kunci penting dalam mengobati jenis leukemia yang jarang namun mematikan dikenal sebagai leukemia myeloid akut (AML).

AML adalah bentuk kanker agresif yang menyerang sel darah putih. Dengan alpukat, terutama bijinya, kita akan memperoleh manfaat kesehatan dari senyawa yang disebut Avocatin B. Senyawa ini dipelajari oleh University of Waterloo dan Rumah Sakit Mount Sinai (keduanya di Kanada) serta Universitas Perugia, Italia dan menemukan bahwa alpukat bekerja efektif dalam memerangi sel-sel yang menyebabkan kanker darah.

Baca juga: 8 Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat yang Jarang Diketahui

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan sekitar 800 senyawa dan semuanya diuji terhadap sel-sel leukemia. Yang paling efektif adalah avocatin B, menyebabkan sel kanker mati seketika. Kabar baiknya, senyawa itu bahkan tidak mempengaruhi sel-sel darah yang normal di tubuh.

Penemuan yang Luar Biasa

Banyak ilmuwan telah tertarik pada avocatin B dan sekarang ada rencana untuk memanfaatkannya guna mengembangkan obat untuk leukemia. Tentu saja, ini akan memakan waktu lama, tetapi kedepannya memang terlihat sangat menjanjikan. Untuk saat ini, perawatan untuk kanker darah yang fatal ada beberapa cara diantaranya:

  • Transplantasi sel induk
  • Terapi radiasi
  • Kemoterapi
  • Terapi yang ditargetkan
  • Terapi biologis

Setelah mengetahu informasi ini, lain kali jika makan alpukat jangan langsung membuang bijinya dulu. Sementara buahnya mengandung vitamin B, termasuk folat dan juga lemak sehat, kalium, vitamin C, dan vitamin K, bijinya juga memiliki banyak nutrisi yang dapat dimanfaatkan. Dalam bijinya juga mengandung fitokimia bioaktif dan antioksidan. Faktanya, 70% antioksidan dalam buah ditemukan dalam biji itu sendiri.

Cara Mengonsumsi Biji Alpukat untuk Melawan Kanker

Bagi orang yang belum tahu dan terbiasa, mungkin ini terdengan cukup mengejutkan, tetapi faktanya biji alpukat memang bisa dimakan. Dengan nutrisi yang terkandung di dalamnya, bersama dengan manfaat anti-kanker yang dimilikinya, jangan sekali-kali membuang biji alpukat lagi.

Setelah mengambil biji dari buahnya, masukkan ke dalam kantong plastik. Kemudian, Anda dapat dengan aman menghancurkannya menggunakan palu. Setelah dihancurkan, tambahkan ke smoothie favorit atau bisa dimakan langsung jika Anda tidak keberatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here