Beranda Lainnya Banyak Kecoa di Rumah? Taruh Ini Dijamin Tidak Balik Lagi

Banyak Kecoa di Rumah? Taruh Ini Dijamin Tidak Balik Lagi

Cara membasmi kecoak
Kecoa mati dikerubungi semut

Ada lebih dari 4.000 spesies kecoa di dunia ini, tetapi tidak semuanya suka mengotori rumah. Mereka yang tinggal di rumah biasanya adalah kecoa yang menyukai lingkungan hangat.

Kecoa termasuk hama yang suka mengotori segala yang ada di dalam rumah termasuk makanan, perabotan, barang-barang simpanan dan lain-lain. Tahukah Anda bahwa kecoa betina dapat memiliki hingga 40 telur sekaligus. Tetapi kecoa bersifat nokturnal, yang membuatnya sulit dideteksi terutama pada fase awal kutu. Anda tidak harus begadang semalaman untuk menangkap serangga-serangga yang mengganggu itu.

Inilah resep yang bisa Anda ubah menjadi umpan buatan sendiri yang sangat ampuh untuk membasmi kecoa. Yang Anda butuhkan adalah cukup tiga bahan saja:

  • air
  • Gula
  • Bubuk soda kue

Anda juga membutuhkan pengocok, mangkuk, dan tutup botol bekas. Dengan bahan-bahannya yang sudah disiapkan, berikut adalah langkah-langkah mudah untuk membuatnya:

  • Dalam mangkuk, taruh satu cangkir gula.
  • Tambahkan sekitar seperempat cangkir air.
  • Biarkan gula larut dalam air sepenuhnya. Gunakan pengocok untuk membuat pengadukan lebih mudah. Gula terlarut akan menarik kecoa sehingga mereka akan mencoba mendekati umpan.
  • Saat gula larut, tambahkan satu cangkir baking soda, yang sebenarnya akan menjadi racun dan pembunuh kecoa.
  • Aduk campuran sampai didapatkan pasta kental.
  • Letakkan umpan ini di tempat yang Anda pikir ada kecoanya, biasanya di tempat gelap, seperti di bawah tempat tidur, di bawah lemari es, atau di gudang tempat penyimpanan barang.

Kabar baiknya ,umpan ini aman untuk keluarga karena bebas dari bahan kimia. Perhatikan bahwa metode ini hanya dapat membunuh kecoa secara individu dan bukan seluruh populasinya yang ada. Jadi Anda perlu menghilangkan sarang itu sendiri jika memungkinkan, yang merupakan akar penyebab masalahnya.

Gunakan umpan buatan sendiri ini sebagai pelengkap untuk perawatan yang mampu memusnahkan seluruh keluarga kecoa, karena tidak semua kecoa akan menemukan jebakan Anda ini. Kecoa memiliki sarangnya, biasanya di tempat yang sulit dijangkau, seperti celah-celah dinding dan celah lantai. Dengan ide ini, akan lebih mudah untuk menargetkan sarang-sarang itu dan akhirnya membunuh seluruh populasi kecoa di rumah Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here