Beranda Kesehatan Buah dan Sayuran Ini Efektif Mencegah Kanker Payudara

Buah dan Sayuran Ini Efektif Mencegah Kanker Payudara

Memiliki tubuh yang sehat itu sangat penting. Kesehatan, kekayaan, cinta dan kebahagiaan adalah dambaan semua orang. Salah satu upaya sederhana yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari serangan – serangan penyakit  adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur- sayuran.

Sebuah studi baru – baru ini menunjukkan bahwa wanita yang bekerja di luar dan banyak mengonsumsi sayur dan buah – buahan memiliki resiko lebih rendah terjangkit kanker payudara,  dibandingkan dengan mereka yang hanya duduk berjam – jam dan tidak mengonsumsi sayur dan buah – buahan sama sekali.

Olahraga teratur dan mengonsumsi makanan – makanan segar adalah kunci utama untuk mencegah kanker payudara, salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kaum hawa. Berikut ini adalah sayur dan buah – buahan yang harus anda konsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah kanker payudara:

1. Brokoli

sayur brokoli

Studi lain dari University of Michigan menunjukkan bahwa Sulforaphane, sebuah senyawa utama yang terkandung dalam brokoli, memiliki kemampuan untuk mengurangi jumlah sel induk kanker payudara. Namun untuk hasil terbaik, makanlah hanya brokoli yang mentah atau dikukus.

2. Kubis

Kubis atau kolbis

Banyak sayuran dari keluarga kubis mampu menghancurkan sel – sel kanker payudara. Tambahkan juga taoge, kembang kol dan kangkung dalam daftar diet anda. Sayuran ini diketahui mengandung senyawa pelawan kanker alami yang dikenal dengan indole-3-carbinol. Yang dapat menonaktifkan estrogen dan menurunkan resiko terkena kanker.

3. Bit gula dan lobak

Lobak dan bit gula

Keduanya bit gula dan lobak mampu merangsang system kekebalan tubuh dan sudah tidak diragukan lagi dapat mencegah pertumbuhan sel – sel kanker. Sehingga terbukti sangat efektif dalam mencegah kanker payudara.

4. Bayam

Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang paling ampuh untuk menjaga kesehatan perempuan. Karena kandugannya yang sarat dengan asam folat dan senyawa berbeda, yang secara konsisten mampu membersihkan tubuh dari hormone – hormone yang menyebabkan sel kanker.

5. Ekstrak minyak zaitun

Ekstrak minyak zaitun

Ekstrak minyak zaitun murni mengandung antioksidan dan asam oleat yang tinggi. Zat ini mampu menghambat pertumbuhan sel kanker secara alami.

6. Buah beri

Buah beri

Selain rasanya yang nikmat, buah beri ternyata juga mengandung senyawa pelawan sel kanker. Buah beri kaya akan serat yang dapat menghalangi tumbuhnya sel kanker payudara, karena ia mampu menghilankan setiap estrogen berlebih dan mencegah penyerapan kembali estrogen dalam usus.

7. Kacang kenari

Kacang Kenari

Kacang kenari memiliki banyak sifat anti-inflamasi yang kuat dan kaya akan omega-3, asam alfa linoleat, pitosterol dan antioksidan yang berpotensi melawan tumor secara alami.

8. Peterseli

Peterseli

Paterseli mengandung banyak unsure apegein, yang telah terbukti meningkatkan ketahanan melawan kanker. Potong kecil – kecil beberapa peterseli segar dan konsumsi  sebagai menu hidangan sehari–hari.

9. Tomat

Buah tomat

Tomat mengandung likopen, yang dianggap sebagai pelindung alami payudara. Makanlah buah tomat yang masih segar dan tanpa dimasak atau dicampuri apapun untuk hasil terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here