Beranda Kesehatan Cara Membersihkan dan Mencerahkan Wajah dengan Lulur Pepaya

Cara Membersihkan dan Mencerahkan Wajah dengan Lulur Pepaya

Manfaat akan kesehatan dan kecantikan yang dimiliki pepaya sudah lama diketahui. Bahkan banyak produk kosmetik di pasaran saat ini yang terang-terangan menggunakan ekstrak pepaya sebagai bahan utamanya. Umumnya orang menggunakan pepaya dalam bentuk masker untuk mencerahkan kulit wajah. Sifat pengelupasan alami pepaya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, komedo, noda, dll.

Lulur pepaya
Lulur pepaya

Pengelupasan kulit dalam interval waktu kecil diperlukan untuk mempertahankan kulit yang sehat. Meskipun ada lulur siap pakai, kita juga bisa menggunakan lulur alami buatan sendiri untuk mengelupas kulit mati dan mencerahkan wajah.

Lulur Pepaya

Pepaya memiliki asam alfa hidroksi yang membantu meregenerasi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Manfaatnya dapat membantu dalam mencegah pori-pori tersumbat. Vitamin C dan E dalam pepaya membantu mencegah tanda-tanda awal penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan bagaimana cara membuat lulur pepaya yang bermanfaat membantu pengelupasan kulit mati dan memberikan tampilan wajah yang bening dan berseri alami. Langsung saja, berikut ini cara membuatnya:

Lulur Pepaya

Bahan-bahan yang dibutuhkan?

  • 2 potong pepaya matang
  • 1 sdm madu mentah
  • 1 sdm gula pasir

Cara Membuatnya

Ambil pepaya matang dan kupas kulitnya. Keluarkan bijinya dan potong pepaya menjadi potongan-potongan kecil lalu masukkan ke dalam blender. Tambahkan madu mentah dan gula pasir ke dalamnya dan blender semua bahan untuk membuat campuran homogen. Setelah campuran siap, cuci wajah secara menyeluruh menggunakan air biasa. Kemudian gunakan lulur pepaya yang barusan dibuat pada wajah Anda.

Dengan bantuan ujung jari, gosok dengan gerakan memutar. Biarkan lulur di wajah selama 15-20 menit sebelum Anda mencucinya menggunakan air biasa. Untuk hasil terbaik, Anda bisa mengukus wajah dengan uap hangat terlebih dahulu sehingga membantu membuka pori-pori sebelum menerapkan lulur. Hasilnya sangat bagus jika digunakan secara teratur.

Manfaat Madu

Madu bermanfaat sebagai agen pelembab alami untuk kulit yang membantu menyetabilkan pH kulit. Selain itu antioksidan dalam madu juga berkhasiat meremajakan kulit. Khasiat anti-inflamasi dan antiseptik madu membantu mencegah segala jenis peradangan pada kulit. Anda juga dapat menggunakan madu mentah setiap hari di wajah untuk kulit yang lebih baik dan sehat.

Manfaat Gula

Gula sudah lama dikenal sebagai agen pengelupasan kulit mati yang bekerja efektif. Menggunakan gula di wajah akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempromosikan sel-sel baru. Sehingga efeknya dapat membantu mengunci kelembaban kulit dan membantu mencerahkan kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here