Beranda Kecantikan Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Ramuan Lidah Buaya

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Ramuan Lidah Buaya

Lidah buaya
Lidah buaya

Memiliki kulit yang putih bersih dan sehat dapat membuat aura kecantikan seseorang terbuka, sehingga tampak lebih menarik serta menawan di mata orang lain. Bagi beberapa orang ini bisa menjadi ladang bisnis tertentu, sehingga banyak produk-produk kosmetik beraneka ragam jenisnya yang dijual bebas di pasaran

Walaupun produk-produk tersebut memang efektif, nyatanya tetap memiliki efek samping karena bahan kimia yang dikandungnya. Jika Anda ingin memiliki kulit yang lebih putih tanpa khawatir akan potensi bahaya yang bisa ditimbulkan, maka solusi alami selalu menjadi pilihan lebih baik. Kali ini kita akan memanfaatkan lidah buaya, yang sudah terkenal memiliki khasiat bagus untuk kesehatan kulit.

Aloe Vera atau kita menyebutnya lidah buaya memilik efek alami yang dapat menenangkan pada kulit. Lidah buaya juga dapat melembabkan kulit, sehingga dapat mengatasi area kulit kering secara alami. Tanaman ini memiliki banyak antioksidan, menjadikannya salah satu pencerah kulit terbaik dari alam.

Cara Memanfaatkan lidah buaya untuk memutihkan kulit

Dengan dikombinasikan beberapa bahan di bawah ini, lidah buaya dapat menjadi solusi alternatif alami yang efektif untuk memutihkan kulit:

Dengan Gula
Lulur gula sudah lazim di toko-toko kecantikan saat ini. Produk-produk ini mampu mengelupas lapisan kulit gelap tua untuk memancarkan sisi cerahnya. Namun, biasanya produk sejenis itu mengandung bahan kimia, yang dapat menyebabkan masalah kulit di masa depan.

Kita bisa buat sendiri dengan sentuhan yang lebih alami, lulur gula dapat Anda buat dengan mencampur dua sendok makan gel lidah buaya dan gula merah. Oleskan pada area yang diinginkan dan bilas seperti biasa.

Dengan Susu

Lidah buaya, dipadukan dengan susu, adalah cara yang efektif untuk memiliki kulit secara alami. Cukup campur lidah buaya dengan krim susu lalu oleskan pada kulit Anda.

Dengan Susu dan Madu

Campurkan madu dengan susu serta lidah buaya untuk membuat kulit lebih putih dan tetap terhidrasi. Oleskan bahan campuran dalam jumlah yang sama pada kulit Anda dan biarkan beberapa saat sampai mengering sebelum dibilas.

Dengan Pepaya

Pepaya menjadi bahan utama dari produk pemutih kulit saat ini karena kandungan vitamin E dan sifat pengelupasannya. Campur pepaya dengan gel lidah buaya dan gunakan sebagai masker. Biarkan selama 30 menit baru Anda bilas.

Selalu menggunakan produk-produk yang alami akan memastikan kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan dalam jangka panjang. Produk bahan kimia cenderung efeknya dapat dilihat lebih cepat, pun demikian juga sebanding dengan efek samping yang ditimbulkan. Tak sedikit orang yang menjadi korban kosmetik berbahaya saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here