Beranda Blogging Cara Setting Pengaturan Security Level pada Cloudflare

Cara Setting Pengaturan Security Level pada Cloudflare

Setting CLoudflare
Cara pengaturan CLoudflare

Ada sedikit keraguan yang dialami pengguna Cloudflare terutama yang masih pemula terkait setting atau pengaturan Security Level pada Cloudflare. Pada artikel ini kami jelaskan rekomendasi yang tepat menurut dari pakar Cloudflare sendiri.

Namun sebelum itu perlu Anda ketahui, bahwa cara kerja dari Security Level atau Tingkat Keamanan adalah dengan menggunakan tingkat reputasi IP pengunjung untuk memutuskan apakah IP tersebut sering melakukan spamming atau kecurangan di internet.

Algoritma internal Cloudflare menghitung reputasi IP dan memberikan skor ancaman yang berkisar antara 0 hingga 100. Lebih lengkapnya di bawah ini:

  • High – untuk skor lebih besar dari atau di atas 0
  • Medium – untuk skor lebih besar dari 14
  • Low – untuk skor lebih besar dari 24
  • Essentially off – untuk skor lebih dari 49

Anda dapat menemukan dan menyesuaikan pengaturan Security Level di tab Settings di bagian menu Firewall dalam dasbor Cloudflare.

Dalam hal ini Cloudflare merekomendasikan pengaturan pada tingkat keamanan menengah (Medium) untuk melindungi situs Anda secara memadai.

Sedangkan I’m Under Attack hanya boleh dipilih ketika situs mengalami serangan massive DDoS. Pengunjung akan melihat halaman notifikasi khusus selama sekitar lima detik sembari Cloudflare menganalisis lalu lintas dan perilaku untuk memastikan itu merupakan pengunjung manusia bukan bot yang mencoba mengakses situs web Anda.

Pengaturan I’m Under Attack dapat memengaruhi beberapa hal di domain Anda, seperti misalnya penggunaan API tertentu. Agar hal tersebut tidak berpengaruh, Anda dapat menetapkan tingkat keamanan khusus dengan membuat Page Rules pada API atau bagian lain di situs Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here