Beranda Kesehatan Herbal Diet Makanan Mentah Sembuhkan Diabetes, Begini Caranya

Diet Makanan Mentah Sembuhkan Diabetes, Begini Caranya

Sembuhkan diabetes
Diet makanan mentah

Saat ini semakin banyak orang yang menderita diabetes di seluruh dunia. Bahkan, dalam satu tahun saja ada jutaan penderita diabetes di Amerika Serikat dengan 20% dari statistik tersebut menunjukkan pasien berusia di bawah 20 tahun.

Termasuk kisah yang dialami oleh seorang pria yang berhasil sembuh dari penyakit diabetes berkat diet khusus. Empat tahun sebelumnya, dia secara tidak sengaja mendapati bahwa dirinya juga menderita diabetes setelah melakukan cek kesehatan ke dokter.

Seperti semua orang yang didiagnosis menderita penyakit mematikan tersebut, pria ini terkejut karena tidak percaya dia telah terkena diabetes.

Sang dokter mengatakan bahwa pankreasnya tidak berfungsi lagi dan dia membutuhkan insulin untuk bertahan hidup. Selain itu, ia juga memiliki tekanan darah tinggi, jadi bisa dibayangkan berapa banyak pil yang harus dikonsumsi untuk membantunya bertahan hidup.

Saat dokter mendiagnosisnya menderita diabetes, dia mengalami masalah kesehatan berikut:

  • Gula darahnya 29
  • Tekanan darahnya 150/100
  • Trigliseridnya mencapai 16

Setelah itu ia bertekad memulai gaya hidup baru dengan menjalani pola makan sehat. Inilah yang terjadi selanjutnya:

  • Gula darahnya menurun menjadi 5
  • Tekanan darahnya turun menjadi 120/70
  • Trigliserida menjadi 14

Selain itu berat badannya juga turun 11 kilogram dalam waktu 25 hari dan secara keseluruhan, ia kehilangan lebih dari 20 kilogram. Dalam melakukan perubahan ini ia hanya menjalani diet makanan mentah tanpa bantuan obat-obatan kimia.

Diet Makanan Mentah

Pria ini memulai perubahannya setelah menonton acara “Edge of Science” dimana saat itu ada Dr. John Zirdum berbicara tentang makan hanya makanan mentah selama 12 tahun. Sejak itu, ia hanya mengonsumsi makanan mentah dan sayuran. Untuk mempermudahnya, ia mulai membuat jus yang rutin ia konsumsi setiap hari:

  • Daun kale secukupnya
  • Dua buah pisang
  • Lima buah kiwi
  • Dua buah apel
  • Setengah liter air

Sama seperti membuat jus atau smoothie lainnya, masukkan semua bahan ke dalam blender dan proses sampai jadi lembut. Dosisnya diminum setengah liter di waktu pagi hari dan sisanya harus dikonsumsi sampai habis sepanjang hari.

Pria ini juga menyarankan bahwa setiap kali seorang penderita diabetes lapar, makanlah buah-buahan. Konsumsilah lebih banyak salad buah dan bisa juga menambahkan tuna, karena mengandung B12, vitamin yang diperlukan untuk melawan diabetes dan menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

https://www.dailymail.co.uk/health/article-2385179/I-reversed-diabetes-just-11-days–going-starvation-diet.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here