Beranda Kesehatan Diet Pagi Ala Jepang, Cara Cepat dan Efektif Turunkan Berat Badan

Diet Pagi Ala Jepang, Cara Cepat dan Efektif Turunkan Berat Badan

Diet Jepang
Diet pagi ala Jepang / Foto: Youtube

Salah satu metode diet terbaru yang dikenal dengan The Morning Banana Regimen telah menarik perhatian publik internet di seluruh dunia. Cara diet tersebut dirancang oleh Hitoshi Watanabe, yang ia promosikan dalam bukunya dengan nama yang sama.

Salah satu alasan yang membuatnya begitu populer adalah cara pengaplikasiannya yang sederhana, namun memberikan hasil yang cukup memuaskan. Aturan utama diet ini adalah mengonsumsi pisang di pagi hari, kemudian minum banyak air pada suhu kamar sepanjang hari.

Hitoshi sendiri menemukan cara diet ini setelah mencoba beragam cara penurunan berat badan namun berujung tanpa hasil. Dia membuat rejimen dietnya sendiri dengan bantuan istrinya, yang adalah seorang apoteker. Ketika sadar bahwa dietnya sangat efektif, dia lalu mulai merekomendasikan orang untuk mencobanya, dan semuanya juga berhasil menurunkan berat seperti yang diharapkan.


Cara Melakukan Diet Pagi ala Jepang

Sebelum sarapan, Anda bisa mengonsumsi 1 buah pisang, lalu segera minum 1 gelas air. Setelah itu jangan mengonsumsi apa pun sampai makan siang.

Pisang mengandung pati, zat khusus yang dapat mempromosikan penurunan berat badan. Saat dikonsumsi, pisang langsung menuju usus besar, tanpa larut di usus kecil. Kemudian pati mulai berfermentasi setelah mencapai usus besar, di mana bakteri mengubahnya menjadi asam lemak rantai pendek. Selain itu, manfaat lainnya juga bisa meningkatkan fungsi saluran pencernaan, dan memberi makan sel-sel dalam tubuh.

Selalu ingat pedoman untuk tidak membebani perut atau makan berlebihan. Anda bisa mengikuti aturan 80/20: Makan 80% dari jumlah makanan dan sisakan 20 persennya di piring.

Selain itu Anda juga hanya dapat mengonsumsi pisang mentah dan menunggu setidaknya 20 menit setelah mengonsumsinya. Jika Anda masih merasa lapar, silakan makan pisang lagi.

Minum banyak air hangat karena ini akan meningkatkan metabolisme tubuh. Jangan minum susu atau alkohol.

Makan malam tidak boleh lebih dari jam 8 malam, dan setelah itu tidak boleh pula makan apa pun.

Tidurlah sebelum jam 12 pagi, karena kurang tidur juga bisa membuat seseorang mengalami kenaikan atau bertambah berat badan.

Anda bisa makan apa pun yang diinginkan untuk makan siangnya dan makan malam, tetapi camilannya tetap harus buah-buahan saja.


Manfaat Pisang bagi Kesehatan:

  • Dapat membantu menurunkan berat badan
  • Meningkatkan metabolisme dan membuat perut terasa lebih terisi
  • Sumber nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan
  • Kaya akan serat dan kalium
  • Menyamarkan selulit
  • Mengurangi keinginan ngemil atau ngidam makanan

Kesimpulan

Jika mengikuti diet ini dengan benar, maka tubuh akan terasa lebih berenergi, mengontrol kadar gula darah tetap normal, meningkatkan metabolisme tubuh, dan yang pasti membantu menurunkan berat badan.

Sumber
    Healthy Life Box
    Organic Solutions Portal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here