Beranda Binatang Foto Memilukan Burung Beri Makan Anaknya Puntung Rokok

Foto Memilukan Burung Beri Makan Anaknya Puntung Rokok

burung makan puntung rokok
Burung makan puntung rokok

Meskipun kini telah banyak orang memulai inisiatif menggalakkan program penyelamatan lingkungan, dalam kenyataannya masih sangat sedikit yang benar-benar diwujudkan karena kerusakan yang ditimbulkan sudah terlampau parah.

Beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan kasus limbah plastik, koin, tutup botol, dll ditemukan dalam perut burung camar, ikan paus, beberapa jenis ikan, dan hewan tak berdosa lainnya karena tidak dapat membedakan antara sampah dan makanan asli.

Foto burung memberi makan anaknya dengan puntung rokok ini telah membuat pilu dan miris banyak orang yang melihatnya.

Karen Mason adalah seorang wanita fotografer dan sukarelawan untuk National Audubon Society. Dialah orang yang berhasil mengabadikan foto memilukan tersebut. Dalam foto itu, terlihat induk burung memberi makan anaknya dengan puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Insiden yang tidak biasa itu terjadi ketika Karen tengah berjalan-jalan di Pantai St Pete. Dia kebetulan membawa kameranya pada momen yang tepat ketika burung tersebut memakan puntung rokok. Mungkin ini adalah bagian dari pertanda alam agar semua manusia dapat menyaksikan sendiri dampak kerusakan yang telah dilakukannya.

Dia melihat seekor burung skimmer hitam memberi makan bayinya dengan sesuatu yang tidak biasa dan tidak terlihat seperti ikan. Dengan cepat Karen langsung mengklik kamera fotonya itu. Di saat itu, ia tidak terlalu memperhatikan dan pulang begitu saja setelah mengambil foto.

Barulah dia merasa terkejut ketika gambar fotonya diperbesar dan benar burung itu memberi makan memberi bayinya dengan puntung rokok. Dia lantas membagikan foto itu di sosial media dan telah dibagikan ulang oleh banyak pengguna lain.

Begitu foto-foto itu beredar, San Diego State University Graduate School of Public Health langsung melakukan kampanye penyelidikan dan survei yang dilakukan mengungkapkan jumlah yang mengagetkan, sebanyak 5,5 triliun sisa filter rokok dibuang ke lingkungan tersebut setiap tahunnya.

Sesuai laporan survei, juga ditemukan bahwa puntung rokok memang menjadi ancaman yang lebih besar bagi lautan kita jika dibandingkan dengan sedotan plastik.

Kita seharusnya tidak hanya takut pada satwa liar karena bahkan seringkali terlihat anak-anak sering mengambil puntung rokok yang tertinggal di pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here