Ingin Kirim Paket Luar Negeri, Ikuti Tips Berikut Ini

Posted by

Mengirim barang ke luar negeri pasti membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, perhatikan pengemasan barang ketika kirim paket luar negeri. Supaya barang tersebut bisa selamat sampai tujuan. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengirimkan barang ke luar negeri. Mulai dari cara packingan yang benar sampai memilih jasa kurir yang tepat. Sehingga barang tersebut bisa terkirim tanpa kerusakan. 

 

Tips Pengemasan Barang Untuk Kirim Paket Luar Negeri

Proses pengemasan merupakan salah satu yang harus dilakukan agar barang tidak rusak ketika sampai pada tujuan. Terutama kirim barang ke Amerika. Negara tersebut memiliki jarak yang jauh, sehingga pengepakan barang harus benar-benar diperhatikan. Berikut tips mengemas barang yang akan dikirim. 

  1. Mengenali karakter barang yang akan dikirim

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika mengemas barang adalah mengenali karakter barangnya. Setiap barang akan memiliki perbedaan pengemasan. Seperti pengemasan barang padat akan berbeda dengan barang cair. 

Setiap barang memerlukan pengepakan khusus, terutama barang elektronik. Jangan sampai mengepak dengan sembarangan, sehingga membuat barang tersebut bisa rusak. Bahkan bisa saja, kerusakan terjadi ketika proses pengepakan barang dalam kotak kontainer. 

  1. Bungkus berlapis

Tips kedua adalah memberikan bungkus berlapis. Seperti menambahkan plastik bubble wrap. Merupakan plastik yang mempunyai kantung udara anti ruang, biasanya plastik tersebit digunakan sebagai bungkus tambahan. 

Bubble wrap sangat ampuh untuk melindungi barang dari benturan dan air. Asalkan cara membungkusnya sudah benar. Jangan sampai barang yang dibungkus terdapat ruang yang terbuka. Akibatnya kotoran akan mudah masuk. 

  1. Lindungi dengan anti air

Setelah melindungi dengan plastik bubble wrap, maka tambahkan juga dengan bungkus tahan air. Seperti memakai selotip yang dipasang di seluruh badan barang. Gunakan selotip bening, lanjutkan menambahkan selotip anti air. 

Itulah tips yang harus dilakukan ketika kirim paket luar negeri. Jika belum mengerti cara pengemasan, silahkan cari di internet. Ada berbagai macam cara pengemasan yang bisa dicontoh dan mudah dipraktekkan. Ingat, selalu jaga kondisi barang yang akan dipaketkan. Semoga membantu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.