Beranda Teknologi Instagram Hilangkan Jumlah Like pada Foto dan Video

Instagram Hilangkan Jumlah Like pada Foto dan Video

Instagram likes
Instagram likes

Instagram, milik Facebook Inc. sedang mempertimbangkan untuk menghapus dan menampilkan jumlah “suka” pada setiap posting pengguna, sebuah langkah yang dianggap bijaksana untuk membuat platform tersebut menjadi tempat yang lebih sehat bagi para penggunanya.

“Akhir minggu ini, kami menjalankan tes di Kanada dengan menghilangkan jumlah suka pada foto dan tampilan video,” kata Facebook dalam posting blog Selasa menjelang konferensi pengembang F-8 perusahaan. “Kami menguji ini karena kami ingin para follower Anda fokus pada foto dan video yang Anda bagikan, bukan seberapa banyak suka yang mereka dapatkan.”

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan media sosial tersebut mendapat kecaman karena berkontribusi terhadap kecanduan teknologi dan membantu penyebaran informasi hoaks dan kekerasan.

Menurut sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Psychological Science, sirkuit otak yang sama diaktifkan saat makan cokelat dan memenangkan uang juga dipicu ketika remaja melihat banyak “suka” di fotonya. Para remaja juga lebih cenderung mengklik pada jenis foto yang memiliki lebih banyak “suka” di fotonya.

Twitter merilis sebuah aplikasi prototipe awal tahun ini yang membuat jumlah suka dan retweet tidak terlihat di thread tweet, dalam upaya untuk membuat layanan lebih bersifat percakapan dengan membuat orang lebih fokus pada konten, daripada jumlah engagement atau suka yang didapatkan. Jika pengguna ingin melihat jumlah suka dan retweet pada balasan percakapan, orang tersebut harus mengklik tweet yang bersangkutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here