Jokowi Harap KRL Yogyakarta-Solo Bisa Tingkatkan Ekonomi dan Pariwisata

Posted by

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta Solo bisa membantu mobilitas orang maupun barang. Selain itu, tentunya dapat meningkatkan ekonomi serta indistri pariwisata antar Yogyakarta Solo. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta Solo, di Stasiun Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

"Kita harapkan ini bisa membantu baik mobilisasi orang maupun barang dari Jogja ke Solo, Solo ke Jogja dan juga bisa meningkatkan Pariwisata dan ekonomi kita," kata Jokowi. Kepala Negara juga menyampaikan, KRL ini efektif memangkas waktu tempuh Yogyakarta Solo atau sebaliknya. Waktu tempuh untuk sekali perjalanan dari Yogya ke Solo rata rata 68 menit dengan 11 stasiun pemberhentian, lebih cepat dibandingkan KRD Prameks yang memiliki waktu tempuh rata rata 75 menit dengan 7 stasiun pemberhentian.

"Tadi saya diberitahu disampaikan bahwa KRL ini lebih cepat dibandingkan Prameks, terpaut kira kira 10 menit lebih cepat," jelas Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.