KABAR DUKA Pegiat Medsos Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Sempat Berjuang Lawan Covid-19

Posted by

Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (15/5/2021) pagi. Birgaldo Sinaga meninggal dunia setelah sebelumnya berjuang melawan Covid 19 yang menyerangnya. Sahabatnya, Lindayani, melalui akun Facebooknya mengkonfirmasi bahwa Birgaldo Sinaga meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Batam pukul 06.00 WIB.

"Birgaldo Sinaga berpulang pk. 06.00 wib di RS Awal Bros Batam di usia 46 thn. Meninggalkan seorang istri, seorang anak dan jutaan sahabat yang mencintainya," tulis Lindayani. Rekannya sesama pegiat media sosial, Denny Siregar juga mengkonfirmasi hal itu. "Maafkan aku, bro @birgaldo_sinaga.. Semoga tenang perjalananmu di kehidupan berikutnya. Sedih hatiku. Pantas saja sampai sekarang belum tidur krn gelisah," tulis Denny.

Sebelum meninggal dunia, Birgaldo sempat terpapar virus corona dan mesti berjuang untuk sembuh. Melalui akun Instagramnya @birgaldo_sinaga, ia sempat mengabarkan bahwa kondisinya sempat drop karena mengalami sesak nafas dan batuk bercampur darah. "Man teman seperjuangan.. Kondisi saya sedikit ngedrop. Nafas sesak. Batuk bercampur darah. Doakan yg terbaik ya," tulis Birgaldo dua hari sebelum meninggal.

Pada Minggu lalu, Birgaldo mengabarkan bahwa dirinya terpapar virus corona dengan mengalami gejala demam tinggi, mual, nyeri linur dan batuk. Di akun Facebooknya, ia mengunggah foto tangannya yang harus di suntik infus saat menjalani perawatan. Pada Selasa (11/5/2021), ia masih merasakan gejala demam tinggi dengan suhu mencapai 39 derajat.

Bertepatan dengan Idul Fitri kemarin, ia kembali mengabarkan bahwa sempat mengalami batuk dengan bercampur darah. Unggahan terakhir di media sosialnya, Birgaldo mengunggah kebersamaannya dengan putri kecilnya serta sang istri. Ia meminta maaf karena banyak salah dengan meninggalkan mereka.

"I love you so much mami dan anakku Kathrine. Maafkan kalo papi selalu buat salah ya. Meniggalkan kalian selalu," tulis dia. Birgaldo Sinaga meninggalkan seorang istri dan seorang putri yang beranjak remaja. Untuk diketahui, Birgaldo Sinaga dikenal sebagai pegiat media sosial yang aktif mengkampanyekan toleransi di Tanah Air bersama sahabat sahabatnya, di antaranya Denny Siregar, Abu Janda, Eko Kunthadi hingga Niluh Djelantik.

Sosok Birgaldo Sinaga adalah relawan yang aktif membela Ahok. Ia bahkan turun ke jalan mengorganisir relawan demonstrasi agar Ahok diperlakukan sama di hadapan hukum. Dokumentasi Birgaldo Sinaga membela Ahok dirangkum menjadi sebuah buku berjudul "Mengapa Aku Membela Ahok".

Leave a Reply

Your email address will not be published.