Kemenkes Sebut Per 28 Juni, Capaian Vaksinasi di DKI Tembus Separuh Target

Posted by

Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu mengatakan hingga akhir Juni 2021, angka vaksinasi di DKI Jakarta sudah mencapai 50 persen atau 4,1 juta dari target 7,5 juta pada akhir Agustus 2021. "Jadi, DKI ini target gubernur 7,5 juta orang saat ini sudah 4,1 juta ya. Sudah 50 an persen," kata Maxi di sentra vaksinasi Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (28/6/2021). Ia mengatakan saat ini DKI Jakarta sudah lebih dulu memulai vaksinasi tahap ketiga yakni melakukan vaksinasi kepada penduduk berusia 18 tahun ke atas.

Adapun tahap pertama sebelumnya telah dilakukan vaksinasi untuk pejabat pemerintah, dan tahap kedua untuk petugas pelayanan publik. "Kalau tahap satu dan dua, seharusnya DKI sudah ratusan dosis. DKI kan sudah dibuka duluan untuk tahap ketiga. DKI sudah dua minggu diminta untuk vaksin di atas 18 tahun," ungkapnya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya pernah menyatakan cakupan angka vaksinasi Covid 19 di DKI saat ini telah mencapai rerata 130 ribu orang per hari.

Jumlah tersebut melebihi target Pemprov DKI sebesar 100 ribu dosis per hari. "Alhamdulillah sekarang Jakarta rata rata di atas 130 ribu vaksinasi per hari," terang Anies.

Leave a Reply

Your email address will not be published.