Beranda Kecantikan Komenuka, Rahasia Kulit Mulus dan Kencang Wanita Jepang

Komenuka, Rahasia Kulit Mulus dan Kencang Wanita Jepang

Kecantikan wanita Jepang
Kecantikan wanita Jepang

Wanita Jepang terkenal memiliki banyak rahasia kecantikan, salah satu yang paling dijaga hingg saat ini adalah komenuka. Jika Anda mencari solusi alami untuk mendapatkan kulit yang mulus dan awet muda, artikel ini akan mengulas rahasia kecantikan komenuka yang populer di Jepang.

Selama ratusan tahun hingga sekarang, banyak wanita Jepang yang masih mengandalkan komenuka untuk urusan dengan semua jenis kulit serta masalah rambut. Sederhananya, komenuka adalah mencuci wajah dengan air bekatul atau cucian beras

Bekatul adalah produk sampingan beras yang tidak umum dikonsumsi namun memiliki banyak kandungan nutrisi. Bekatul sangat kaya akan serat makanan. Para ahli nutrisi mengatakan bahwa bekatul juga mengandung asam amino, lemak sehat, vitamin, mineral dan antioksidan.

Wanita Jepang telah lama menemukan manfaat kecantikan mencuci wajah dengan bekatul, yang mereka menyebutnya sebagai komenuka. Bahkan saat ini, telah banyak produk kecantikan yang mengandung komenuka. Apapun yang terbukti bermanfaat pasti akan diolah menjadi produk yang laku dipasaran.

Berikut ini beberapa manfaat kecaantikan dari penggunaan komenuka:

Manfaat hidrasi

Berkat asam lemak yang terkandung dalam komenuka, ia mampu menjaga kulit agar tidak mudah kering. Setiap wanita yang sadar kecantikan tentu mengetahui pentingnya melembabkan kulit secara teratur. Melembabkan kulit dapat membantu memperlambat atau memperbaiki penampilan garis-garis halus dan kerutan. Selain itu juga menjaga elastisitas dan kekencangan alami kulit.

Menyembuhkan dan meningkatkan kesehatan kulit

Sebelumnya, disebutkan bahwa komenuka mengandung asam amino, yang merupakan bahan pembangun protein. Inilah alasan mengapa produk kecantikan komenuka baik untuk menjaga kesehatan kulit. Asam amino yang ada dalam komenuka membantu memperbaiki dan memperkuat kulit secara alami.

Menghapus sel kulit mati

Komenuka juga dikenal bisa membantu mengangkat sel kulit mati secara perlahan. Jadi dengan kata lain, ia memiliki sifat pengelupasan ringan yang tidak dipaksakan. Inilah alasan mengapa komenuka dapat membantu membuat kulit terlihat lebih cerah. Lapisan kulit yang lebih muda dan lebih segar menjadi terbuka, sehingga menyelamatkan kulit agar tidak terlihat lebih hidup dan bebas kusam.

Mencegah jerawat

Karena komenuka bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati, maka secara tidak langsung juga mampu menjaga pori-pori agar tidak tersumbat. Karena inilah mengapa wanita Jepang juga mengandalkan mencuci wajah dengan bekatul untuk menjaga kulit bebas dari jerawat. Memiliki pori-pori yang bersih juga bermanfaat dalam mencegah pembentukan komedo hitam dan putih.

Menjaga kesehatan kulit kepala

Banyak wanita Jepang juga menggunakan komenuka untuk merawat rambutnya agar senantiasa kuat dan berkilau. Selain itu, komenuka juga dikenal dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Komenuka juga biasa digunakan untuk menangani berbagai macam masalah kulit kepala seperti ketombe dan eksim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here