Beranda Kesehatan Madu Campur Lemon, Rahasia Awet Muda dan Tidak Mudah Sakit

Madu Campur Lemon, Rahasia Awet Muda dan Tidak Mudah Sakit

Minuman awet muda
Teh lemon campur madu

Khasiat lemon dan madu bagi kesehatan telah diakui oleh banyak ahli, bahkan tidak sedikit pula artikel di internet yang membahasnya secara khusus.

Campuran madu dan lemon telah digunakan oleh banyak orang sebagai obat alami untuk mengobati flu dan pilek. Namun, tidak semua orang mengerti bahwa ada alasan ilmiahnya di balik itu.

Madu: Cairan ini digunakan sebagai obat alami untuk flu karena sifat antibakterinya. Madu dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan bahkan juga mempercepat waktu yang dibutuhkan tubuh untuk sembuh karena sakit.

Air Lemon: Air lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi, yang juga dapat menyembuhkan dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat.

Ketika dipadukan, madu dan lemon adalah kombinasi yang sangat baik untuk melawan penyakit flu umum. Tetapi lebih dari itu, campuran tersebut juga bisa menjadi obat alami awet muda jika dikonsumsi secara teratur setiap hari.

Percobaan

Seorang wanita bernama Crystal Davis dari Australia bahkan pernah melakukan eksperimen dengan meminum setiap pagi campuran lemon dan madu dengan perut kosong selama satu tahun penuh. Selama waktu ini, dia merasakan ada banyak perbaikan yang terjadi pada tubuh dan kesehatannya, sehingga ia ketagihan meminum ramuan itu secara permanen. Berikut perubahan yang ia rasakan:

  • Memiliki lebih banyak energi di pagi hari, membuatnya tetap waspada sepanjang hari.
  • Tidak lagi memiliki masalah dengan infeksi saluran kemih (ISK) karena kombinasi lemon plus madu adalah diuretik alami, yang merangsang pembuangan limbah keluar.
  • Memiliki kulit yang kencang dan bercahaya. Madu membantu meningkatkan produksi kolagen, sementara jus lemon dapat membersihkan darah, sehingga kulit menjadi lebih sehat.
  • Air madu-lemon juga dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Resep Membuat Teh Lemon dan Madu

Jika Anda ingin mencoba juga membuat madu dan lemon, lakukan hal berikut:

  • Iris satu lemon dan ambil setengahnya.
  • Peras air potongan setengah lemon tersebut.
  • Tambahkan satu sendok teh madu.
  • Tuangkan air hangat.

Minumlah ini setiap hari pada waktu pagi sehabis bangun tidur sebelum sarapan. Efeknya tidak akan muncul dalam semalam, tetapi dalam beberapa minggu, Anda akan merasakan perubahannya memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat dan manfaat-manfaat lain seperti yang sudah disebutkan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here