Beranda Kesehatan Manfaat Makan Pisang Saat Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam

Manfaat Makan Pisang Saat Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam

Buah pisang
Buah pisang

Pisang adalah salah satu buah-buahan yang sangat populer dan banyak dibudidayakan di Indonesia. Sehingga tidaklah terlalu sulit untuk menemukan buah ini di manapun posisi kita berada. Selain rasanya yang manis di mulut, buah pisang juga menawarkan manfaat kesehatan yang tidak kita duga-duga.

Cukup dikonsumsi tiga kali sehari saat sarapan, makan siang dan makan malam, Anda akan memeroleh sederet manfaat berikut ini:

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung bisa terjaga dengan hanya makan pisang tiga kali sehari. Pisang mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan untuk mendukung kesehatan kita, seperti potasium, vitamin B6, serat, dan vitamin C.

Semua kebutuhan nutrisi penting bisa tercukupi dengan hanya mengonsumsi pisang secara teratur. Kurangi asupan natrium berlebihan dan makanlah pisang setiap hari sehingga akan terhindar dari penyakit kardiovaskular di masa depan.

Menurunkan Tekanan Darah

Karena pisang kaya akan kalium, maka efeknya juga efektif dalam menurunkan tekanan darah. Sekali lagi, tetap diperhatikan untuk mengurangi asupan natrium harian dan meningkatkan kadar kalium dengan mengonsumsi pisang tiga kali sehari. Tekanan darah akan terjaga tetap normal dan kesehatan tubuh akan meningkat secara keseluruhan.

Mencegah Anemia

Wajah pucat dan mudah lelah karena kekurangan energi bisa menjadi gejala anemia. Makanlah pisang setiap saat setelah makan dan Anda akan meraakan sendiri perubahannya. Pisang sebenarnya merupakan sumber zat besi tinggi yang dapat membantu mencegah anemia.

Mencegah Kanker

Kita juga bisa terhindar atau memiliki risiko rendah terkena kanker dengan mengonsumsi buah pisang secara teratur. Pisang memiliki kandungan vitamin C, yang diketahui dapat menghilangkan radikal bebas berbahaya di tubuh penyebab kanker.

Membantu Melawan Penuaan

Makan pisang dapat membantu mencegah penuaan dini sehingga akan tampak lebih awet muda dengan memiliki kulit yang lebih kencang alami. Buah pisang dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh, yang khasiatnya dapat membuat kulit terlihat lebih kencang dan awet muda.

Selain pisang, apel juga bisa dijadikan camilan makanan sehat setiap hari guna menunjang kesehatan tubuh secara lebih maksimal. Baca ulasan lengkapnya dalam artikel: Studi Ilmiah Manfaat Kesehatan Makan Dua Buah Apel Sehari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here