Memutihkan Gigi Alami Secara Cepat, Apakah Bisa?

Posted by

Beberapa orang terkadang menginginkan gigi yang dimilikinya putih bersih sehingga membuat dirinya percaya diri dalam berpenampilan. Memiliki gigi putih tentu saja bukan sebuah keniscayaan, anda bisa memilikinya.

Namun, terkadang sebagian orang menginginkan cara cara pemutihan gigi yang dilakukan secara instan dan cepat.

Hal demikian tentu saja sulit dilakukan karena memutihkan gigi alami membutuhkan proses yang dijalankan secara rutin dan berkelanjutan.

Kenapa Warna Gigi Kuning?

Pada faktanya, gigi manusia memang tidak memiliki warna yang putih mengkilap seperti misalnya warna susu. Akan tetapi secara alami gigi manusia akan berwarna putih kekuningan namun tembus pandang.

Warna putih kekuningan pada gigi disebabkan oleh lapisan terluar pada gigi yang disebut lapisan enamel. Lapisan ini memiliki tekstur yang kuat dan juga keras.

Adapun, lapisan enamel terkadang rontok ataupun terkikis karena berbagai hal seperti misalnya terlalu sering makan-makanan berasam, menyikat gigi terlalu keras dan lain sebagainya.

Ketika kondisi ini terjadi, maka lapisan enamel akan terkikis sehingga lapisan lain yang bernama lapisan dentin akan terlihat. Nah, lapisan dentin inilah yang terlihat secara langsung oleh anda sehingga gigi terlihat lebih kuning.

Apakah Gigi Bisa Putih Secara Alami?

Memiliki gigi putih secara alami tentu saja bisa dilakukan oleh siapapun, hanya saja anda membutuhkan bahan bahan yang tepat dan proses yang dilakukan secara rutin.

Adapun, bahan bahan alami untuk memutihkan gigi biasanya juga terdapat pada pasta-pasta gigi yang beredar di pasaran. Setiap produsen pasta gigi biasanya memformulasikan bahan bahan tertentu yang memang berkhasiat untuk membentuk gigi menjadi lebih putih.

Diantaranya bahan bahan yang dianggap bisa memutihkan gigi adalah baking soda, charcoal atau arang aktif dan lain sebagainya. Nah, jika anda ingin memutihkan gigi anda bisa menggunakan pasta gigi yang memiliki bahan kandungan tersebut.

Apakah Produk Pemutih Gigi Berbahaya?

Di berbagai platform media sosial seperti misalnya instagram, anda mungkin pernah melihat alat alat atau produk yang bisa memutihkan gigi secara cepat. Banyak orang tertarik dengan produk seperti itu karena bisa memberikan hasil yang cepat dan juga instan.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah efek dari penggunaan produk tersebut. Anda harus memastikan apakah produk yang dibeli telah lolos dari uji klinis dan tidak berbahaya bagi gigi anda.

Anda harus cermat dalam memilih produk karena bagaimanapun cara cara instan untuk memutihkan gigi bisa saja akan merusak lapisan lapisan yang terdapat pada gigi. Akibatnya gigi anda nantinya akan lebih cepat rusak atau merasakan sensitifitas yang sangat tinggi ketika bersentuhan dengan makanan dan minuman tertentu.

Banyak orang yang menginginkan gigi nya putih seputih gigi para artis yang ada di layar layar televisi. Hal itu sah sah saja, hanya saja anda harus sadar diri dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan anda.

Adapun, bagaimanapun yang terpenting sebetulnya bukanlah gigi anda putih seputih susu karena pada dasarnya gigi manusia memang berwarna putih kekuningan.

Hal terpenting adalah merawat gigi anda agar tetap terlihat bersih dan tidak memiliki noda kuning yang terlalu pekat.

Nah, noda kuning yang pekat pada gigi ini biasanya disebabkan oleh anda yang jarang menggosok gigi, merokok ataupun mengkonsumsi makanan tertentu dalam jangka waktu panjang.

So, jagalah kesehatan gigi anda agar gigi tidak kuning apalagi menimbulkan plak penyebab karang gigi yang membahayakan kesehatan gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.