Beranda Dunia Menderita Penyakit Aneh, Wanita Ini Tidak bisa Dengar Suara Pria

Menderita Penyakit Aneh, Wanita Ini Tidak bisa Dengar Suara Pria

Bangun tidur tiba-tiba langsung menjadi tuli. Tapi tulinya itu aneh, hanya bisa dengar suara wanita saja sedangkan suara pria sama sekali tidak terdengar. Nah, inilah kasus penyakit aneh yang dialami oleh seorang wanita asal Tiongkok bernama Chen.

Penyakit tuli aneh
Pasien mengaku hanya bisa mendengar suara wanita

Merasa ada yang aneh dengan dirinya, ia berangkat sendiri ke Rumah Sakit Qianpu, di kota Xiamen, Cina Timur. Menurut laporan, wanita itu merasa mual dan telinganya selalu mendenging selama beberapa hari terakhir sebelum dia didiagnosis dengan kondisi tersebut. Hasil pemeriksaan dari riwayat kesehatannya menunjukkan bahwa ia selalu berada di bawah tekanan, bekerja lembur dan juga tidak cukup tidur.

Bangun tidur langsung tuli

Hidup yang penuh tekanan (stress) dan kurangnya waktu tidur atau mungkin tidak tidur sama sekali, membuat kesehatannya memburuk dan ia menderita kondisi pendengaran yang sangat langka ini. Dia bangun dan langsung panik karena tidak bisa mendengar sama sekali suara suaminya yang sedang berbicara.

Dokter juga bingung dengan kondisinya

Ketika Chen bertemu dengan dokter spesialis THT, dilaporkan bahwa ia dapat mendengar suara dokter dengan jelas. Namun ia sangat kaget ketika ada seorang pasien pria memasuki ruangan dan dia tidak bisa mendengar suaranya sama sekali.

“Dia bisa mendengarku ketika aku berbicara dengannya, tetapi ketika seorang pasien pria muda berjalan masuk, dia sama sekali tidak bisa mendengarnya”. Kata dokter spesialis telinga, hidung dan tenggorokan Lin Xiaoqing

Kondisi terakhirnya

Setelah dirundung kebingungan dan keheranan terkait kondisi wanita itu, para dokter akhirnya mengungkapkan bahwa Chen menderita low-frequency hearing loss atau gangguan pendengaran frekuensi rendah, sehingga dia hanya bisa mendengar suara frekuensi tinggi saja. Ini adalah kondisi yang terjadi satu dari 13.000 orang di dunia dan sebenarnya pasien penderita masih memiliki harapan untuk bisa pulih sepenuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here