Menelusuri Pantai Gatra, Wisata Alam di Malang Selatan yang Mempesona

Posted by

Malang memiliki banyak sekali referensi pantai yang tidak terbatas untuk dikunjungi. Ya, jika datang ke Kota Malang akan ada banyak sekali destinasi seru yang menarik dikunjungi dan salah satunya adalah Pantai Gatra yang terletak di Sitiarjo. Secara wilayah, pantai ini masuk ke Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Sumber:https://www.tourdejava.net/

Sebagai informasi, pemerintah daerah mengelolanya dengan baik. Artinya  pengunjung akan menikmati  lingkungan yang bersih ketika mengunjungi wisata ini. Menariknya, tidak ada biaya tiket yang ditetapkan untuk masuk wisata ini  sehingga pengunjung dapat membayar secara sukarela. Seperti apa sih wisata pantai Gatra ini?

Nuansa Wisata Alam Pantai Gatra

Meskipun Pantai Gatra berada di daerah terpencil, namun lokasinya berada dekat dengan pemukiman penduduk setempat. Sebagai informasi, hutan lindung juga berada di kawasan pantai ini sehingga suasana pantai cukup menyegarkan dan sejuk.

Selain itu, wisatawan dapat menemukan bakau di pantai ini. Bagaimana dengan lautnya? Nah, ombaknya tergolong kecil. Artinya, berenang dan snorkeling cukup direkomendasikan di pantai Gatra.

Sedangkan untuk garis pantainya, pasir di pantai ini berwarna coklat muda namun teksturnya tidak lembek karena adanya kerikil dan bebatuan.

Menjelajahi Pantai Gatra

Berwisata ke Pantai Gatra, Malang  cukup menyenangkan. Faktanya, pantai ini terletak di kawasan yang sama dengan tempat liburan terkenal lainnya seperti Clungup, Mini, Teluk Asmoro, Pantai Savanna, dan masih banyak lagi.

Artinya,  wisatawan tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menjelajahi tempat-tempat tersebut selama berkunjung. Anda perlu membawa lebih banyak uang tunai, karena beberapa pantai memerlukan biaya masuk.

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Gatra?  Nah, karena pemandangannya yang menakjubkan dan suasananya yang nyaman, banyak orang sering datang ke lokasi untuk  berkemah.

Meski begitu, jumlah tenda terbatas, sehingga setiap orang jangan  datang saat liburan karena akan ada banyak orang yang tertarik untuk menyewa tenda dan berkemah di pantai.

Sebagai informasi, ombak di Pantai Gatra tidak terlalu kencang sehingga Anda dapat  berenang tanpa khawatir tenggelam.

Anda hanya perlu melakukannya pada waktu yang tepat, yaitu saat air surut. Meskipun diperbolehkan membawa dan memakan makanan, wisatawan harus menghindari membuang sampah sembarangan!

Bagaimana Cara Menuju ke Pantai Gatra?

Jarak Kota Malang dengan Pantai Gatra adalah 71,3 km. Artinya, Anda bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam 17 menit untuk sampai ke sana.

Anda sebenarnya bisa menggunakan layanan transportasi lokal apa saja. Adapun rute terbaik tak lain adalah Jalan Kolonel Sugiono. Begitu sampai di Desa Sitiarjo, mereka hanya perlu menanyakan arah dari penduduk setempat.

Tertarik ke Pantai Gatra Malang? Booking hotel di Malang via Pegipegi saja biar lebih dekat! Anda juga bisa temukan beragam rekomendasi penginapan terbaik di Pegipegi.

Yuk, segera pesan kamar hotel murah di Pegipegi dengan unduh aplikasinya di smartphone. Bisa juga pesan hotel melalui situs Pegipegi langsung. Jadi, tunggu apalagi?

Sumber :

https://salsawisata.com/pantai-gatra/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *