Beranda Kesehatan Menyembuhkan Sakit Kepala Secara Cepat dengan Pijat dan Ramuan

Menyembuhkan Sakit Kepala Secara Cepat dengan Pijat dan Ramuan

Obat sakit kepala
Sakit kepala

Sakit kepala adalah penyakit kompleks, banyak hal yang bisa menyebabkannya. Bisa karena kelelahan, karena pusing memikirkan sesuatu dan bahkan juga karena ukuran kaca mata minus yang tidak cocok. Selain itu, bisa pula karena sakit gigi yang beriubang.

Pertama: Gunakan kompres yang terbuat dari daun sangket yang ditumbuk, tambahkan minyak gondopuro. Usahakan perut dalam keadaan bersih, dalam artian jangan makan-makanan yang efeknya kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Kedua Ramuan untuk diminum:

  • Perasan daun kangkung 30 cc
  • Madu murni satu sendok teh, aduk rata latu diminum tiga kali sehari.

Ketiga Bisa juga menggunakan ramuan di bawah ini:

  • Jahe segar 100 gram
  • Asam tua 50 gram
  • Perasan ijeruk nipis 20 gram

Seduh ramuan diatas dengan air 3 gelas air, tiap minum secangkir teh penuh dalam keadaan hangat, bisa ditambah madu atau gula batu.

Keempat: Penderita harus banyak istirahat, boleh olahraga ringan seperti jalan kaki. Perut selalu bersih (jangan makan campur-campur), usahakan agar sering makan buah pepaya. Seringlah minum air jernih. Baik juga dibuatkan seduhan kacang hijau yang diminum seperti teh.

Kelima : Inilah cara menyembuhkan sakit kepala secara cepat, efeknya langsung terasa saat itu juga. Pertama berikan minuman dari jewawut dan kecap manis. Hal ini untuk memperbaiki peredaran darah.

Selanjutnya pijat bagian bahu tapi jangan ditekan dengan jari-jari melainkan dengan telapak ibu jari. Setelah selesai memijat kedua daun bahu menggunakan ibu jari kurang lebih 3 menit.

Lanjutkan dengan mencubit tempat tersebut pelan-pelan dengan menggunakan seluruh jari tangan, jangan lebih dari 3 menit. Kini ganti memijit bagian belakang leher, gunakan tangan kanan sementara jari tangan diletakkan di dahi agar dapat mengukur tekanan.

Tekan selanjutnya di bagian kepala. Bila tekanan dirasa terialu sakit kurangilah. Pijat selaniutnya daerah tersebut dengan cara biasa yaitu garis demi garis. Diawali dibagian atas terus ke bawah.

Selanjutnya pilat bagian leher selama 3-6 menit, setelah itu dilaniutkan lagi dengan memijat bagian kepala. Sesudah itu pijat bagian pelipis, tekan ringan-ringan saja, mulai dari dahi, bergerak ke arah bagian belakang telinga selama dua menit.

Setelah itu tekan bagian atas kepala. Terakhir garuklah seluruh kepala dengan jari tangan atau kuku-kuku. Bila perlu urut bagian kepala seperti sedang keramas selama dua menit. Hasilnya, bisa dirasakan sendiri pasti kepala langsung enteng dan ces pleng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here