Beranda Kesehatan Pakar Sebut Daun Mangga Sembuhkan Diabetes, Begini Cara Buatnya

Pakar Sebut Daun Mangga Sembuhkan Diabetes, Begini Cara Buatnya

Diabetes adalah kondisi penyakit yang telah memengaruhi banyak orang di seluruh dunia saat ini. Ha; ini terjadi ketika tubuh seseorang tidak dapat lagi menggunakan insulin yang ada dalam tubuh atau pancreas telah berhenti memproduksi insulin. Karena kekurangan insulin, kadar glukosa dalam darah meningkat, yang mengarah ke gejala seperti rasa haus ekstrim, peningkatan frekuensi buang air kecil dan penurunan berat badan tiba-tiba yang tidak diketahui penyebabnya.

Daun mangga sembuhkan diabetes

Daun mangga sembuhkan diabetes

Penelitian Ilmiah

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa ekstrak dari daun mangga terbukti dapat menjadi yang efektif dan ampuh untuk diabetes. Hal demikian dipengaruhi lantaran ada senyawa alami yang bersifat  menurunkan gula darah atau disebut dengan hipoglikemik.

Para peneliti menguji hipotesisnya pada subjek manusia yang didiagnosis menderita diabetes. Subjek tes kemudian diminta untuk mengkonsumsi ekstrak mangga. Penyerapan lebih sedikit glukosa melalui saluran pencernaan, ternyata menyebabkan kadar gula darahnya menurun drastis.

Daun Mangga Sembuhkan Diabetes

Bagian daun mangga yang paling berguna adalah bagian lunaknya, warnanya agak keunguan atau sedikit kemerah-merahan. Juga, daun mangga tua, yang berwarna gelap dan hijau, dengan bagian bawah pucat juga bisa dikeringkan dan dikonsumsi sebagai obat diabetes.

Daun ini kaya akan vitamin A, B dan C, selain juga kaya akan berbagai nutrisi. Mengandung sifat antioksidan kuat, karena kandungan flavonoid dan fenolnya yang tinggi.

Daun mangga terbukti efektif dalam mengobati diabetes. Daunnya yang lembut mengandung tanin atau dikenal sebagai anthocyanidins, membantu dalam perawatan awal diabetes. Daunnya juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai ekstrak 3beta-taraxenol dan etil asetat, yang bersinergi dengan insulin untuk merangsang sintesis glikogen dan mengaktifkan GLUT4.

Selain itu juga membantu dalam pengobatan retinopati diabetik dan angiopati diabetik. Daun teh mangga sangat efektif untuk tujuan ini.

Cara Menggunakan Daun Mangga untuk Mengobati Diabetes


Instruksi 1:

1. Rebus 5-10 lembar daun mangga dengan menggunakan panci kecil yang berisi air.

2. Setelah mendidih, biarkan rebusan daun mangga di panci semalaman. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan jumlah ekstrak mangga yang tersisa di air.

3. Saring daunnya.

4. Minum larutan pertama kali saat perut kosong di pagi hari.

Catatan:

Minum air rebusan daun mangga dengan perut kosong akan memastikan tubuh menyerap sebanyak-banyaknya nutrisi melawan diabetes yang tergantung di dalamnya.

Instruksi 2:

1. Anda juga bisa mengeringkan daun di tempat gelap dan kemudian menumbuknya sampai lembut.

2. Kemudian gunakan ½ sendok teh daun mangga bubuk ini dua kali sehari.

Daun mangga bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Daun mangga dapat membantu dalam penyembuhan berbagai kondisi kesehatan seperti: diare, demam, varises, insomnia, asma, bronkitis dan pilek. Selain itu juga, daun-daun ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan sekaligus memperkuat sistem pembuluh darah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here