Pelatih Chelsea Thomas Tuchel Beri Peran Baru, Timo Werner: Saya Lebih Banyak Ruang Berlari

Posted by

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan peran baru kepada Timo Werner dalam pertandingan tandang terakhir pekan ini. Chelsea baru saja melakoni pertandingan tandang ke markas Sheffield United yang berakhir kemenangan 1 2 dalam lanjutan pekan 23 Liga Inggris, Senin (8/2/2021). Berlangsung di Bramall Lane, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu sanggup leading satu gol lewat Mason Mount.

Mason Mount menciptakan keunggulan setelah mendapatkan asisst dari Timo Werner sebelum turun minum. Keunggulan Chelsea sempat disamakan setelah Antonio Rudiger membuat gol bunuh diri di menit 54. Namun berselang 4 menit kemudian, Chelsea memastikan tiga poin lewat lesakan penalti Jorginho.

Menariknya dalam pertandingan ini, Timo Werner diberikan kesempatan tampil selama 75 menit oleh Thomas Tuchel. Dalam 75 menit di atas lapangan, Werner diberik kebebasan bergerak dibelakang striker utama, Olivier Giroud. Peran barunya ini pun membawanya berkontribusi dengan satu assist yang dibuat untuk Mason Mount.

Menurutnya dengan peran baru dibawah kepemimpinan Tuchel, dirinya bisa lebih bebas bergerak terutama ruang berlari. "Setiap manajer berbeda dalam cara dia ingin kami bermain," kata Werner. Dia memberi kami banyak ide," kata Timo Werner dikutip dari laman resmi Chelsea. "Sekarang saya bermain sebagai pemain kiri nomor 10, bukan pemain sayap kiri, jadi saya memiliki lebih banyak ruang untuk lari saya di tengah dan bisa bermain di belakang striker.

"Dengan nomor 10 di belakang saya sebagai striker kedua. Jadi itu sangat bagus untuk saya dan saya pikir ada juga langkah bagus dari manajer dalam dua kemenangan terakhir," imbuhnya. Penyerang yang didatangkan oleh Frank Lampard tersebut memberikan pandangannya terkait kemenangan yang baru saja didapatkan. Kemenangan ini membuat timnya semakin percaya diri setelah sempat menelan kekalahan beruntun.

Meskipun di pertandingan ini tak mencetak gol, Werner tidak mempersalahkannya dan senang sudah berkontribusi dengan satu asisst. "Secara keseluruhan saya pikir ini kemenangan yang bagus bagi kami. "Itu sangat sulit, sepanjang pertandingan, melawan pertahanan tinggi Sheffield United yang sangat bagus dan kami sangat bangga bahwa kami menang, melanjutkan dari kemenangan terakhir kami.

"Untuk diri saya sendiri, sekali lagi tidak ada gol, tetapi senang melihat bahwa saya dapat membantu tim dengan hal hal lain saat ini dan saya akan terus maju," akui Werner. "Saya senang saat kami menang dan saat saya bisa membuat dua assist seperti hari ini, itu juga bagus, tapi sebagai striker Anda ingin mencetak gol. "Ini adalah waktu yang lama bagi saya, saya belum pernah memiliki waktu yang lama tanpa gol dalam karir saya sebelumnya, tetapi Anda tidak dapat berbuat apa apa untuk melawan ini.

"Anda harus terus maju dan mencoba melakukan yang terbaik di lapangan dan gol akan datang," tukas penyerang asal Jerman tersebut. Kemenangan ini membuat Chelsea merangsek ke posisi lima dan menggeser West Ham yang memiliki poin yang sama. Klub berjuluk The Blues ini memiliki 39 poin sama dengan West Ham yang turun ke posisi keenam.

West Ham turun ke posisi keenam karena kalah dalam agresifitas gol dibandingkan Chelsea. Sementara Sheffield harus semakin terbenam di juru kunci setelah menelan kekalahan ke 18 di Liga Inggris musim ini. Sheffield 1 2 Chelsea

Liverpool 1 4 Manchester City Wolves 0 0 Leicester Tottenham 2 0 West Brom

Manchester United 3 3 Everton Fulham 0 0 West Ham Burnley 1 1 Brighton

Newcastle 3 2 Southampton Aston Villa 1 0 Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published.