Perhatikan 4 Aturan Mengajukan Klaim Asuransi dari Gojek

Posted by

Asuransi kecelakaan merupakan produk penting yang harus dimiliki setiap pengemudi. Apalagi Anda yang bekerja sebagai ojek online atau sopir taksi online, maka pastikan nama sudah terdaftar sebagai pemegang polis asuransi kecelakaan diri. Cara stop PasarPolis Gojek memang mudah bila Anda memang berhenti bekerja sebagai mitra dari penyedia layanan akomodasi publik ini.

Kiat Mengajukan Klaim Asuransi Gojek yang Mudah

Supaya klaim Anda bisa langsung disetujui dan cair, maka perhatikan metode mengajukan klaim asuransi Gojek berikut :

1. Klaim metode reimbursement

Gojek hanya menyetujui klaim asuransi dengan metode reimbursement atau penggantian uang Anda selama melakukan pengobatan atau perawatan karena sakit, kecelakaan dan faktor lain.

2. Menghubungi CC

Hubungi customer care untuk melakukan panduan klaim lewat nomor WA atau surel pada jam kerja hari Senin-Jumat. Cara stop PasarPolis Gojek sangat mudah bila Anda memang tidak bekerja menjadi pengemudi atau alasan lain mengingat program asuransi atau santunan diberikan secara gratis oleh Gojek.

3. Menjelaskan kronologi, klaim dan lengkapi dokumen

Anda wajib menjelaskan kronologi yang memerlukan klaim asuransi, misalnya kecelakaan saat melakukan pekerjaan mengemudi dengan biaya UP sampai 50 juta rupiah di daerah tertentu. Pahami pengajuan klaim sebelum Anda melampirkan semua dokumen klaim yang dibutuhkan sesuai prosedur.

4. Menunggu persetujuan dan pembayaran nilai klaim

Tunggu selama beberapa saat sampai pihak Gojek melakukan evaluasi pada pengajuan klaim dari dokumen yang sudah dikirimkan seperti dokumen umum detail kronologi, KTP, SIM, SS orderan terakhir, dan dokumen khusus berupa keterangan sakit atau surat pemeriksaan, biaya pengobatan hingga biaya meninggal dunia untuk klaim pengemudi meninggal dunia, atau menyesuaikan dengan kebutuhan klaim Anda. Nantinya pengajuan klaim asuransi Anda yang sudah disetujui akan mendapatkan pembayaran maksimal 14 hari kerja.

Anda yang memang bekerja sebagai mitra Gojek, maka sudah terdaftar sebagai penerima program asuransi gratis dari pihak Gojek. Asuransi merupakan produk yang sangat bermanfaat untuk memberikan perlindungan pada diri dan keluarga Anda. Cara stop PasarPolis Gojek bisa Anda lakukan bila memang tidak lagi bekerja sebagai mitra atau alasan lain.

 

 

Sumber

https://driver.go-jek.com/s/article/Panduan-Klaim-Santunan-Kecelakaan-dari-Gojek-untuk-Driver-GoRide#:~:text=Asuransi%20ini%20akan%20diberikan%20secara,dan%20perlindungan%20aset%2Fbarang%20pribadi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *