Beranda Ponsel FlexPai, Ponsel Pintar Layar Lipat Pertama di Dunia

FlexPai, Ponsel Pintar Layar Lipat Pertama di Dunia

Orang-orang saat ini mulai hangat membicarakan tentang adanya ponsel pintar yang katanya bisa dilipat fleksibel seperti plastik. Ternyata kabar tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Pasalnya, sebuah perusahaan asal Cina Royole saat ini tengah memamerkan produk ponsel apik terbarunya FlexPai, yang bisa dilipat pertama di dunia di ajang festival CES (International Consumer Electronics Show) di Las Vegas.

Ponsel layar lipat pertama
Ponsel layar lipat

Sekilas ponsel pintar tersebut akan nampak seperti ponsel biasa atau tablet karena pada dasarnya kita dapat menggunakannya sekaligus sebagai ponsel dan tablet kecil. Untuk menggunakan semua fitur yang ada di ponsel kita harus membuka lipatannya menjadi tablet.

Tapi kalau untuk sekedar membuat panggilan biasa misalnya, kita bisa melipatnya menjadi setengah bagian. Ponsel lipat ini memiliki dimensi 7,8 inci dengan dibekali sistem operasi Android.

Saat kita melipat bagian layar AMOLED-nya, masih ada celah kecil di antara kedua bagian layar. Ringkasnya, ini merupakan ponsel yang besar, tetapi masih bisa dimasukkan ke dalam saku atau dompet kecil dibandingkan dengan tablet yang berukuran besar.

Ponsel layar lipat buatan Royole
Ponsel layar lipat buatan Royole

Syangnya, ponsel ini baru dapat dibel khusus yang tinggal di A.S saja. Dengan harga mencapai sekitar $ 1.300 USD atau setara Rp18 jutaan. Ponsel ini menjalankan Android dengan banyak fitur perangkat lunak khusus. Jika perangkat dilipat, semua konten akan ikut bergerak ke satu bagian layar.

Sangat mengesankan melihat Royole berhasil mengalahkan Samsung dan produsen lain membuat ponsel layar lipat pertama kali di dunia. Akankah Royole menjual perangkatnya sendiri, bermitra dengan produsen lain atau keduanya?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here