Selama Mei 2021, Jumlah Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Capai 525.507 Orang 

Posted by

Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menjadi bandar udara dengan jumlah penumpang tertinggi pada periode Mei 2021, dibandingkan 15 bandara lain milik PT Angkasa Pura I (Persero). Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengatakan, jumlah penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mencapai 525.507 orang. "Jumlah ini, menjadikan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menjadi yang tertinggi pada periode Mei 2021 dibanding 15 bandara lain," ujar Handy, Sabtu (5/6/2021).

Kemudian Handy menyebutkan, jumlah penumpang tertinggi kedua pada periode Mei 2021 yaitu Bandara Juanda Surabaya dengan total 508.305 pergerakan orang. "Selanjutnya trafik tertinggi ketiga terdapat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan trafik sebesar 270.504 pergerakan penumpang," kata Handy. Dengan total jumlah penumpang ini, Handy berharap, destinasi pariwisata dapat mulai dibuka secara bertahap setelah masa libur Idul Fitri 2021 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Hal tersebut tentunya untuk mendorong peningkatan trafik di bandara bandara Angkasa Pura I dan berbarengan dengan upaya pemerintah yang telah membekali pelaku usaha di sektor pariwisata terkait penerapan protokol kesehatan melalui sertifikasi cleanliness, health, safety, and environment sustainability," ujar Handy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.