Seorang Perantau Tua Ditemukan Tewas di Kontrakan, Sempat Meriang hingga Larang Warga Mendekat

Posted by

Seorang . Korban sempat mengeluh meriang setelah mudik. Ia pun sempat melarang tetangga untuk mendekat.

Seorang perantau asal Bekasi ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Senin (4/1/2021) sore. Korban yang diketahui bernama Endang (58), ditemukan meninggal di atas ranjang kamar kontrakan dengan posisi terlentang. Beberapa hari sebelumnya, Endang mengeluh sakit meriang, setelah mudik ke Bekasi selama dua hari.

Korban yang sudah berusia lanjut ini hidup sendirian di Tasikmalaya. "Untuk menjaga hal tak diinginkan, petugas mengenakan APD lengkap saat mengevakuasi jenazah korban ke RSU dr Soekardjo," kata Kapolsek Cibeureum, AKP Suyitno, Selasa (5/1/2021). Keterangan yang dihimpun dari warga, lanjut Kapolsek, Endang mudik ke Bekasi pada 25 Desember 2020. Kembali lagi ke Tasikmalaya pada 28 Desember 2020.

Keesokan harinya, ia terlihat berjualan kembali. "Nah, tanggal 30 Desember korban mengeluh sakit meriang. Ia melarang tetangga mendekat karena khawatir terpapar Covid 19," ujar Suyitno. Namun begitu, warga memantau perkembangan kondisi Endang setiap hari.

Saat warga menengok pada Senin sore, terlihat korban seperti tertidur. Namun warga curiga karena dipanggil panggil tak menyahut. "Akhirnya lapor ke puskesmas dan diteruskan ke polsek. Setelah kami cek dengan protokol kesehatan, ternyata sudah meninggal," ujar Suyitno. Hasil visum korban meninggal diduga kuat karena sakit.

Warga tak mengetahui kehidupan pribadi Endang yang merantau ke Tasikmalaya sendirian kendati berusia lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.