Beranda Dunia Tikus Masuk Mesin ATM dan Makan Cadangan Uang Hingga Rp255 Juta

Tikus Masuk Mesin ATM dan Makan Cadangan Uang Hingga Rp255 Juta

Uang dimakan tikus
Uang setara ratusan juta Rupiah rusak dimakan tikus

Sebuah insiden aneh yang terjadi di kawasan Negara bagian Assam, India, telah menarik perhatian dan membuat banyak orang terkejut. Menurut sejumlah laporan yang kami himpun, mesin ATM cabang State Bank of India (SBI) di distrik Tinsukia di Assam, telah dimasuki seekor tikus yang membuat uang kertas senilai Rs 12,38 lakh atau setara dengan Rp255 juta hancur total. Terlihat lembaran uang tersebut telah robek menjadi potongan kecil-kecil setelah dimangsa tikus.

Awalnya mesin ATM mengalami kerusakan tidak bisa mengeluarkan uang dalam jumlah semestinya dan hal itu telah berlangsung selama 12 hari. Tidak ada kecurigaan aneh awalnya, sampai teknisi bank kemudian datang dan memeriksa langsung kondisinya.

Ketika teknisi tiba di lokasi untuk memperbaiki ATM, mereka sangat terkejut menemukan lembaran uang kertas Rs 2.000 dan Rs 500 terkoyak-koyak dan juga adabangkai tikus mati di dalam ATM. Uang tunai keseluruhan yang telah dihancurkan oleh tikus sebesar Rs 12,38,000. Uang kertas yang tidak rusak sebesar Rs 17,10 lakh dikeluarkan dari mesin ATM tersebut.

Menurut keterangan petugas, tikus pemangsa uang tersebut berukuran cukup kecil sehingga bisa menghindari kamera keamanan ATM dan masuk ke dalamnya. Ketika tubuh tikus diambil, kondisinya sudah menjadi bangkai kaku dan membusuk. Mungkin karena kekenyangan makan uang kali ya?

Meskipun penyelidik tidak menemukan rekaman tikus memasuki mesin setelah meninjau kamera keamanan, mereka tetap yakin tidak ada kesalahan apapun yang mungkin disebabkan karena kerusakan mesin ATM.

Sehingga mereka menyimpulkan bahwa tikus tersebutlah satu-satunya yang telah memporak-porandakan dan menghabiskan uang senilai Rp255 juta di dalam mesin ATM.

Sisa-sia uang yang telah dimangsa oleh tikus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here