Beranda Pengetahuan Tuang Cuka ke Dalam Tangki Kloset, Ini Efek yang Terjadi

Tuang Cuka ke Dalam Tangki Kloset, Ini Efek yang Terjadi

Membersihkan kloset
Menunang cuka ke dalam tangki kloset

Menjaga rumah tetap bersih adalah merupakan salah satu syarat dari rumah tangga yang sehat. Tempat-tempat yang sering digunakan seperti kamar mandi juga harus dijaga kebersihannya agar terbebas dari risiko terinfeksi bakteri berbahaya.

Jika selama ini Anda menggunakan bahan-bahan kimia keras yang berbahaya untuk membersihkan kamar mandi, maka cobalah alternatif lain yang lebih ramah manusia namun memiliki efek yang sama bagusnya.

Ada banyak alternatif alami yang membantu menjaga rumah kita tetap bersih dan sehat baik untuk diri kita sendiri maupun orang-orang yang kita cintai. Pada artikel ini, kita akan coba memanfaatkan bahan alami berupa cuka untuk membersihkan sekaligus menghilangkan kuman berbahaya yang ada di toilet kamar mandi.

Untuk campuran pembersih alami ini, kita membutuhkan segelas cuka pekat dan soda kue atau larutan yodium 9%.

Lanjutkan dengan memanaskan gelas cuka sampai mencapai sekitar 40 derajat C dan kemudian mencampurnya dengan baking soda. Proporsi harus tepat sebagai berikut: untuk 200 gram cuka, Anda membutuhkan 1 sendok makan soda. Tuang campuran ke dalam tangki toilet dan biarkan selama beberapa jam atau bahkan lebih bagus semalaman. Anda bisa menyiramnya dengan air sesudahnya. Ulangi proses ini beberapa kali.

Jika Anda mungkin tidak memiliki soda kue, jangan khawatir, karena masih bisa membersihkan toilet dengan bantuan cuka saja. Kosongkan tangki air dan lap permukaan tangki dengan kain bersih. Oleskan cuka ke area bernoda dan biarkan selama 2-6 jam, kemudian bersihkan kotoran dengan scraper non-logam.

Cuka sangat baik dalam melarutkan limescale (kerak putih) dan membersihkan karat dari bagian logam. Cuka juga bagus untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dan tak perlu dibersihkan ulang karena dapat menguap dengan sendirinya.

Bakteri seperti shigella dan E. coli dapat dihancurkan sepenuhnya oleh cuka dan dengan demikian penghuni rumah akan terhindar dari risiko disentri.

Jadi keuntungan menggunakan cuka sebagai pembersih tangki kloset selain alami bebas bahan kimia berbahaya, juga sangat efektif dalam membersihkan kemungkinan bersarangnya bakteri-bakteri penyebab penyakit di kamar mandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here