Beranda Entertainment Tulis Berita Palsu, Tribunnews ‘Dilabrak’ Deddy Corbuzier

Tulis Berita Palsu, Tribunnews ‘Dilabrak’ Deddy Corbuzier

Berita memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat yang bergerak cepat seperti sekarang ini. Dengan kemajuan teknologi yang ada, semua orang bisa dengan cepat mengetahui kabar berita terbaru, baik dari dalam maupun luar negeri secara realtime.

Namun demikian, tidak semua berita yang beredar dan kita baca selalu akurat atau terbukti kebenarannya. Beberapa jenis berita seringkali hanya bertujuan untuk memenuhi kepentingan dan keuntungan pribadi semata, atau istilahnya disebut dengan jurnalisme kuning.

Seperti kasus baru-baru ini yang menyangkut salah satu media online terbesar Tribunnews dan Entertainer terkenal Deddy Corbuzier. Karena dianggap menulis berita yang belum tentu terbukti kebenaranya, Tribunnews harus berurusan dengan mantan Raja Pesulap Indonesia tersebut.

Dalam beritanya, Tribunnews menulis bahwa ada lima artis yang dilarang atau di-blacklist untuk tampil di acara Hitam Putih yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier di TRANS7 itu. Postingan yang berjudul “5 Artis Ini Ditolak Deddy Corbuzier Tampil di Hitam Putih, Termasuk Perempuan Ini”, langsung ditanggapi oleh Deddy melalui akun Facebook pribadinya dan video klarifikasi di Youtube (video ada di akhir artikel).

Ini kenapa saya tidak pernah di Infotainment, atau media online atau menerima wawancara wartawan belakangan ini.. Apalagi media yang tidak pernah wawancara lalu ambil berita sana sini dan di kompile, kasih judul provokatif..

Makanya buat kita yang pintar-pintar jangan kebanyakan baca media online ini lah… Uya kuya, Ivan Gunawan, Chika jessica, ayu tingting, lucinta luna..

Sejak kapan gue blacklist dari acara gue ya? YES KALAU tidak sesuai dengan konsep acara gue memang sampai Goblok juga gak akan gue undang. Jangankan mereka.. Justin Bieber ke Indo juga gak gue undang kalau gak sesuai dengan konsep acara gue di episode itu.

Tapi kok gue gak ingat ya ada wawancara sama mereka di tanya beginian…
Selama mereka punya karya… Tukang becak juga gue undang..

But that’s not the point.. I did mention Lucinta luna.. Kalau tidak tepat dengan konsep acara saya kalau saat itu di undang saat lagi heboh gosip dia operasi dll.. But that’s it.. gue gak ingat ada nyebut nama orang lain..

So u.. Media…. Mostly u yang nulis ini… Kurang berita? Or takut karena sekarang sosmed para artis sudah lebih tinggi traffic nya di banding kalian.. So we don’t really need u?… That’s… A question of life… Tribune style.

Klarifikasi Deddy Corbuzier di Facebook
Tribunnews hoax
Klik untuk melihat gambar lebih jelas

Beberapa saat kemudian seiring viralnya klarifikasi yang dilayangkan Deddy Corbuzier, Tribunnews dan beberapa media partnernya langsung menghapus postingan berita tersebut. Mereka mengganti konten berita semulal dengan kalimat:

“Kontent berita ini dihapus, dan judul berita sudah mengalami perubahan, demi merespon keberatan dari Saudara Deddy Corbuzier”.

Tentunya hal ini bisa menjadi pelajaran sangat berharga bagi kita semua agar selalu berhati-hati dalam menyebarkan berita maupun bertutur kata kepada orang lain. Jangan sampai berita yang belum tentu kebenarannya (berita palsu alias hoax) dibesar-besarkan lalu disebarkan ke orang lain, tanpa peduli ada pihak-pihal lain merasa dirugikan.

Sebagai pembaca atau pendengar juga harus cerdas dalam menerima segala informasi yang masuk. Kita harus bijak dalam mengoreksi dan menganalisanya terlebih dahulu sebelum mempercayai sepenuhnya informasi yang diterima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here