Beranda Dunia Wanita Ini Alami Kehamilan Langka, Hanya Terjadi 480 Tahun Sekali

Wanita Ini Alami Kehamilan Langka, Hanya Terjadi 480 Tahun Sekali

Wanita lahir bayi kembar lima
Alexandra Kinova

Proses terjadinya ibu melahirkan bukanlah tugas yang mudah, terlebih jika bayi yang dilahirkan ternyata lebih dari satu atau orang sering menyebutnya dengan lahir bayi kembar.

Tetapi bagaimana jadinya jika seorang wanita melahirkan bayi kembar lima sekaligus?. Sudah barang tentu komplikasi dan risikonya akan berlipat ganda pastinya. Ini merupakan kasus seorang wanita muda yang menjadi ibu dari kembar lima pertama di Republik Ceko.

Alexandra Kinova baru berusia 23 tahun pada saat kehamilannya. Dia semula berpikir bahwa akan hamil kembar biasa, tetapi selama pertengahan masa kehamilannya, dokter menemukan bahwa ada empat bayi. Anehnya pada bulan berikutnya jumlahnya naik menjadi lima.

Kinova melahirkan kembar lima melalui operasi caesar setelah 31 minggu kehamilan. Para petugas medis mengungkapkan bahwa persalinan itu terjadi tanpa komplikasi walaupun melahirkan kembar lima. Pun demikian,baik Kinova dan bayinya sama-sama ditempatkan di unit perawatan intensif untuk observasi.

Anak-anaknya memiliki kemiripan

Sanga ayah berpendapat anak-anaknya memiliki kemiripan satu sama lain. Oleh karenanya ia menamai keempat anak laki-lakinnya Daniel, Michael, Alex dan Martin, sementara satu yang perempuan dinamai Terezka.

Data kelahiran Republik Ceko mengungkapkan bahwa kembar lima dilahirkan setiap 480 tahun sekal. Karena itu, ini adalah kelahiran yang sangat langka disamping semua anak serta ibunya juga sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here